Posts

Kali kedua ke Ijen Banyuwangi, membalas dendam kegagalan pertama

Image
Untuk membayar dendam kegagalan sebelumnya, kami naik lagi ke Ijen beberapa bulan kemudian. Dengan niat yang mulia, persiapan yang lebih oke, itinerary yang lebih masuk akal, kami berangkat ke Banyuwangi. Kali ini cuma 2 tujuan, ke Ijen dan Bangsring.
Tadinya aku sudah ogah-ogahan ke Ijen. Hah, mengulang kembali naik gunung?? Another heroic act??!!
Ketika akhirnya gagal kemarin, aku udah males aja disuruh mengulangi lagi. Sudah kuterima takdirku sebagai anak pantai sejati. Capek bangetttt naik gunung ituuu huaaa, emoh emoh emoh.
Tapi temenku ngomporin, “Nanggung amat gak muncak. Trus kamu mau cerita apa di blog kalo ga sampai puncak?” Hmmm kalau sudah menyinggung konten, nuraniku terketuk. Demi konten apa sih yang nggak kan? Hahaha
Baiklah, ayo kita berangkat. Supaya menghibur diriku yang bersedia nekat kedua kalinya ini, diputuskan untuk ke Bangsring, main snorkeling. Anak pantai tetap hepi, cuy 😎
Selesai bersnorkeling ria di Bangsring, kami cek in di hotel selepas makan siang. Yes, k…

Kawah Ijen Banyuwangi, kali pertama ku naik gunung

Image
Melanjutkan petualangan di Pulau Merahsebelumnya, setelah puas menikmati sunset, kami melanjutkan perjalanan ke Ijen. Di jalan kami sempatkan untuk makan malam dan mandi-mandi. Tanpa istirahat, lanjot terusss.
Sedikit flash back ya. Sebagai anak pantai, naik gunung bukanlah salah satu cita-cita luhurku. Beberapa kali diajak teman ke Ranu Kumbolo di Semeru, atau ke Cikunir di Dataran Tinggi Dieng, masih belum menggerakkan hatiku.
Aku pernah naik ke Bromo. Tapi ini tidak aku perhitungkan naik gunung ya, karena ke sana itu cukup mudah. Naik mobil, oper naik kuda, kemudian naik tangga, voila, sampai deh di puncak 😋
Naik gunung itu menurutku gak gampang. Butuh persiapan fisik dan mental. Dan aku sadar diri banget, secara fisik aku tidak prima. Takutnya malah merepotkan teman seperjalanan hehehe. Lagipula sejak dulu aku memang kurang suka kegiatan alam ke tempat yang dingin seperti kemping atau gunung. Aku lebih suka ke pantai, panas-panasan dan main air.
Kenapa akhirnya aku mau naik ke Ijen…

Pulau Merah, Berlibur ke Banyuwangi Episode Kedua

Image
Melanjutkan postingan sebelumnya tentang liburan ke Banyuwangi episode pertama yaitu ke Teluk Hijau, kami melanjutkan perjalanan ke Pulau Merah untuk menikmati sunset. Pulau Merah juga merupakan pantai selatan, kurang lebih 1 jam perjalanan dari Teluk Hijau. Sama halnya ketika ke Teluk Hijau, sepanjang perjalanan kami juga bertemu penjual buah naga. Benar-benar sedang di puncak musimnya. Kalau gak ingat susah bawanya, rasanya pengen borong-borong lagi. Dan temanku yang cowok sudah melirik kejam hahaha
Ciri utama Pulau Merah adalah ada sebuah bukit, dengan tanah yang merah, namun tanahnya yang merah tertutup vegetasi hijau. Letaknya tidak jauh dari pantai. Jika sedang surut, pengunjung bisa jalan kaki ke bukit itu lho. Kalau sedang pasang, kita bisa menyewa perahu untuk mengelilingi bukit.



Pantainya landai, pasirnya bersih, ombaknya cukup besar. Karena sudah sore, tidak banyak yang berenang. Ada beberapa yang main surfing. Kabarnya pernah juga diadakan kompetisi surfing internasional dis…

Liburan ke Banyuwangi, Teluk Hijau menjadi episode pertama

Image
Beberapa tahun belakangan, Banyuwangi menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Jawa Timur.
Termasuk aku dan kawan-kawan, kami ingin sekali mengunjungi Kawah Ijen, Baluran, Pulau Merah, Teluk Hijau, dan Plengkung G Island. Namun karena waktu yang mepet -cuma 2 hari- tentu saja karena cuti yang terbatas, terpaksa kami harus memilih.
Akhirnya diputuskan kami hanya akan mengunjungi Teluk Hijau, Pulau Merah, dan Kawah Ijen. Nama kerennya Banyuwangi part 1 hehehe Serius ini, kita buat WAG dengan nama tersebut :D
Setelah mencari-cari tiket, penginapan, dan persewaan mobil, kami berempat memutuskan untuk berangkat menggunakan kereta, Jumat malam sepulang kantor. Senin malam sudah kembali ke rumah, horee sempat istirahat.
Karena kami penganut bekeper, kami membuat itinerary sendiri. Comot sana sini sih hehe, konsultasi juga sama si Bapak dari persewaan mobil. Mempertimbangkan jarak dan waktu, begini lah itineray kami.



Kami berangkat hari Jumat malam dengan kereta, sampai di Banyuwangi sebelum…

Menikmati sistem transportasi di Jakarta, sudah keren banget!

Image
Sebagai penduduk pendatang baru di kota Tangerang, aku merasa beruntung karena momentum pindahnya saat ini, di mana kemajuan transportasi di Indonesia sudah sangat pesat. Tangerang memang berada di luar Jakarta. Namun karena banyak pekerjaan di Jakarta, mau tidak mau aku harus sering juga berkunjung ke sana. Tapi tidak perlu khawatir, karena saat ini mobilitas dari dan ke Jakarta tidaklah sulit.
Bisa dibilang, transportasi umum di Jakarta sudah sangat baik, terintegrasi dari dan ke bandara/terminal/stasiun/pelabuhan. Belum lagi bus-bus pengumpan Transjakarta Busway yang tersebar di seluruh wilayah, datang dari dan menuju ke pinggiran kota Jakarta, termasuk Tangerang. 

Petualangan pertamaku dengan transportasi umum di Jakarta sudah pernah kuceritakan di sini. Jelas kan, aku percaya diri saja untuk mencoba semuanya sendiri, hanya bermodalkan ponsel pintar. Karena semua informasi jelas dan lengkap serta mudah diakses secara daring. Berbagai macam moda transportasi terintegrasi tanpa putus,…

SJW ala Martin Scorsese

Image
Yang baru-baru ini viral di semesta Marvel adalah komentar sutradara legenda, Martin Scorsese, tentang film-film Marvel.

"I don't see them. I tried, you know? But that's not cinema. Honestly, the closest I can think of them, as well made as they are, with actors doing the best they can under the circumstances, is theme parks. It isn't the cinema of human beings trying to convey emotional, psychological experiences to another human being."
Heran? Tentu saja tidak. Seperti semua semesta yang ada di dunia ini, semesta Marvel memiliki fans garis kerasnya sendiri, dan tentu saja ada hatersnya. Tidak sedikit juga yang merasa jengah oleh kegaduhan Marvel. Termasuk aku 😁 Komentar ini lalu dijawab oleh orang dalam Marvel. Selain pemain filmnya, Samuel L. Jackson, salah satu sutradaranya juga mengomentari balik, tentu saja dengan nada tidak terima. Tidak mungkin kan dia mengamini Scorsese? Sebenarnya apa sih alasan Scorsese berujar kebencian semacam itu? Apakah ada nada-nada …

Tips packing biar bisa gaya tapi hemat bawaan

Image
Entah itu akan berangkat untuk keperluan dinas atau liburan, kegiatan packing cukup ribet dan rumit. Bener gak?!
Aku ingin bawa barang selengkap-lengkapnya (maklum cewek), tapi harus sesedikit mungkin biar ringkas dan ringan bawanya. Zheyenk...
Nah, karena hobi jalan-jalan, aku punya beberapa tips nih. Sebenarnya ini hasil dari beberapa trial dan error ya. Jadi disclaimer dulu nih di awal hehehe
Ada saja kan kejadian, lupa bawa ini dan itu, lalu akhirnya harus beli di tempat tujuan. Nah kalo tempat tujuan masih di dekat peradaban sih bisa lebih santai ya. Tinggal cari salah satu mini market yang gak jarang berjejer sebelahan itu. Beres!
Masalah akan timbul kalau sedang berlibur ke gunung, atau pantai yang jauh dari pemukiman penduduk. Jadi menurut aku ya, lebih enak kalau semua kebutuhan disiapkan saja dari rumah. Liburan jadi lebih tenang dan fokus, gak malah sibuk cari barang ini itu. Asek!


Membuat Check List barang
Pertama, aku selalu membuat daftar barang yang akan dibawa. Ini akan …