Day 17 : Sudah mendekati akhir tahun, apa kabar resolusi???


Woohooo!! Sudah masuk bulan Desember. Artinya sebentar lagi tahun baru 2019. Berasa cepet ya waktu berlalu. Jadi ingat resolusi tahun 2018 kemarin, apa kabar woy!!
Tenang sodara, sodara! Daku juga demikian adanya. Resolusi hampir sama dari tahun ke tahun. Sedih ya, sia-sia saja buat resolusi. Huft.
Tapi nggak juga sih. Jangan gitu dong mikirnya. Membuat resolusi itu tujuannya agar kita punya misi selama setahun ke depan. Punya gambaran besarnya. Nah dari gambaran besar itu kemudian di pecah lagi menjadi beberapa tujuan jangka pendek. Supaya apa? Agar lebih gampang dan terarah.
Masih bingung?
Contohnya kamu mau dapat beasiswa kuliah ke luar negeri. Itu gambaran besarnya. Untuk mendapatkan beasiswa kuliah ke luar negeri sekarang relatif lebih mudah aksesnya. Banyak situs-situs yang bisa memberikan informasi. Selain itu kamu juga membutuhkan beberapa syarat standar, seperti skor IELTS dan membuat paper.
Nah dari sini kamu bisa pecah ke beberapa tujuan jangka pendek. Misalnya, sudahkah memiliki skor IELTS yang cukup? Sudahkan bergabung ke grup atau jaringan informasi beasiswa? Sudahkan mengetahui cara membuat paper yang baik?  
Paham kan?
Yuk mumpung mendekati akhir tahun, kita evaluasi lagi resolusi tahun 2018. Mana yang kurang, mana yang belum dilakukan.
Jangan lupa, bahagiakan juga dirimu dengan bersyukur karena hal-hal yang sudah kamu raih tahun ini. Don’t get to hard on your self J
Btw, apaan dong resolusiku yang belum tercapai?
Terlalu kau, Ferguso! Tak usah lah kau tanya2, bikin sebel je...

Btw, pingin posting bunga bulan Desember ini... ❤❤❤❤  
Photo : https://www.tokopedia.com/keyzahasya/bunga-desember-bibit-bunga-bunga-landscape




Comments

  1. My 2019 Resolution: Being Cat-er than Ever 🐱 Doesn't take that hard work really, it's somewhat given. #natural

    ReplyDelete

Post a Comment

what do you think? :)

Popular Posts