Posts

Showing posts from May, 2019

Ini Resep Kue Biji Ketapang, Jajanan Masa Kecil yang Kurindu

Image
Membuat kue selalu tepat untuk ngabuburit di rumah. Kali ini lagi pengen kue biji ketapang. Ada yang belum tahu kue biji ketapang? 😉
Resepnya gampang banget. Tanpa mixer, dan digoreng saja. Maklum nih, di rumah gak ada mixer dan oven. Gak hobi bikin kue sih. Ini kejadian one in a million saja hahaha
Sejarah Kue Biji Ketapang Konon katanya, kue biji ketapang adalah cemilan khas betawi. Bentuknya kecil-kecil mirip biji pohon ketapang. Sudah ada yang pernah melihat Pohon Ketapang? Saya juga belum hehe Entah bagaimana kue ini bisa masuk ke keluarga aku. Ibuku sendiri dapat resepnya dari Nenekku -yang sama sekali bukan orang Betawi, yang aslinya dari Pangkalan Brandan, Sumatera Utara. 
Baca juga: 5 Tempat Makan Favorit di Surabaya dan Sidoarjo
Cara membuatKue Biji Ketapang Resep biji ketapang ini buanyuak di Youtube. Setelah browsing resep biji ketapang yang menurut aku masuk akal, kupilihlah satu diantaranya, dengan sedikit modifikasi. Haha sotoy kan 😋 Ya gpp lah ya, ini lagi dapat hidayah cre…

Inspigo, Beneran Menginspirasi Bro!

Image
Bertambah lagi nih #favoritthing aku. Pertama kali tahu soal podcast bernama Inspigo karena ada seorang kawan di instagram yang bulak balik cerita soal ini. Tentang nara sumbernya, topik yang dibahas, ada kopi daratnya. Wah bikin mupeng! Jadilah aku terprovokasi untuk ngintip apa sih sebenarnya barang baru satu ini. Well, sebenernya ini barang bukan baru-baru amat yak. Aku aja yang baru tahu hahaha. Jadi ternyata Inspigo sudah dimulai sejak 2018. Dengan menggandeng narsum yang keren-keren, mereka punya berbagai topik yang inspiratif banget. Dari mulai Self improvement, Finance, Lifestyle, Career Development, sampai Mindfulness! Rasanya apa aja yang loe cari, ada! Duhai para adek-adek milenials, aku rasa kalau diawal karirku dulu sudah ada Inspigo, mungkin aku tidak berada di tempat yang sama sekarang, hehehe. Manfaatin deh, sebaik-baiknya!  Oiya aku masih pake yang gratisan sih. Tentu dengan langganan yang berbayar, lebih banyak lagi konten yang bisa diakses. Saat ini aku masih berusaha ke…