Dear Birthday Girl

 

instagram.com/sellypadi


Selamat ulang tahun, selamat bertambah usia ya!

Jangan khawatir melihat angka yang semakin membesar. Angka bukanlah sebuah ukuran yang akan mendefinisikan siapa dirimu kok. Mereka hanya penanda berapa lama kamu hidup di dunia. Yang terpenting dariku, sudahkah kamu bahagia hari ini? 💓

Tahun ini memang cukup berat buatmu. Karena pandemi, sakitmu, pekerjaan yang tertunda, rencana-rencana besar yang dibatalkan, dan entah apa lagi yang akan datang di sisa 2020 ini.

Tapi aku bangga sekali sama kamu. Kamu kuat. Kamu berani menghadapinya sendirian, sering kali.

iya, kuakui beberapa kali kamu menangis juga. Mengeluh, ingin berhenti, merasa kurang hebat, dan banyak perasaan negatif lainnya.

Tapi kulihat kamu selalu kembali bangkit lho. Kamu berhasil melewati masa-masa sulit itu.

Mungkin memang tidak ada pilihan lain. Tapi itu langkah yang tepat. Tidak akan ada yang menolong, selain dirimu sendiri. Tidak ada.

Kamu percaya kan sekarang? Selalu ada jalan. Selalu. Entah kapan, tapi selalu ada.

Kamu hanya perlu menjaga semangatmu. Tetap berusaha, jangan menyerah.

Tidak semua hal bisa berjalan sesuai rencanamu yang sempurna itu. Kamu juga harus menerima bahwa ada banyak hal yang bisa bikin kamu kecewa dan sedih.

Dan itu nggak papa.

Gagal itu biasa. Gagal itu bukan berarti kamu payah. Gagal itu bukan akhir segalanya.

Tahu nggak? Kamu harus merasakan gagal, agar tahu manisnya kesuksesan.

Bahagia banget kan akhirnya sukses setelah berkali-kali gagal. Seneng bangeeettt!!!

Aku hanya ingin kamu jangan berhenti.

Apapun yang kamu inginkan, kejar sampai dapat.

Gagal, coba lagi.

Masih gagal, coba lagi.

Coba terus, sampai dapat.

Karena aku nggak mau kamu menyesal nantinya. Menyesal karena kurang berusaha.

Jangan sampai ya!

Kamu bisa kok! Kamu hebat!

Aku ingin kamu tahu bahwa kamu cukup.

YOU ARE ENOUGH.

Selalu semangat, selalu tersenyum.

Things are going to be better dear, soon.

Comments

  1. Kepada siapapun yang dimaksudkan oleh tulisan ini, saya turut mengucapkan Happy Birthday..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih Bang, nanti disampaikan yaa 😇😇

      Delete
  2. Selamat ulang tahun mba Kartika 🥳🎉 doa yang indah untuk diri sendiri, semoga mba Kartika bisa selalu strong dalam menjalani kehidupan dan berhasil meraih hal-hal manis yang didambakan 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih Mba Eno. Amiinnn. Kita memang harus tetap semangat ya meski kondisi masih begini, yey cayyo!! 🤠🤠

      Delete
  3. semangat yaaa
    dan selamat ulang tahun mbak kartika
    semoga selalu kuat dan bahagia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih Kak Ros, doa2 baik juga tertuju padamu 😘

      Delete
  4. Selamat untuk Mbak Kartika!! Semoga kita semua menjadi pribadi yang semakin kuat menghadapi dunia yang 'sedang tidak baik-baik saja'

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yesss!! Semangat juga buat Mas Dodo ya 🤠 Aduh aku sudah lama nih nggak baca fiksinya Mas Dodo hihihi udah kangen BW ke blog teman2 😅

      Delete
    2. Ayoo silahkan dibaca mbak hiihihi

      Delete
  5. Ini yang ulang tahun mbak Kartika ya?

    Selamat ulang tahun kalo begitu mbak. Semoga tetap kuat disaat pandemi seperti ini.

    Kegagalan bukan berarti putus harapan, kegagalan adalah sukses yang tertunda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas Agus, saya yang ultah, saya juga yang memberi pesan sama diri sendiri. Karena terkadang suka lupa dan sambat mulu hahaha

      Yes, kegagalan itu artinya disuruh coba lagi yes😉😉

      Delete
    2. Oh begitu ya, kalo saya jarang memberikan pesan pada diri agar lebih baik, semaunya saja. Duh, jadi malu sama mbak.😂

      Delete
    3. Hahaha bisa dicoba kok mas, lumayan buat konten ngeblog :P

      Delete
  6. Siapapun yg berulang tahun, aku yakin saat membaca ini, dia bakal semangat lagi mba :). Aku yg membaca kata2 motivasi di atas aja lgs ikutan termotivasi kalo tahun ini, seberat apapun itu, sebanyak apapun kesedihan di tahun ini, cobaan2, tapi aku yakin bakal bisa bangkit :). Gagal, ga akan menghalangi niat yg udh disusun di awal.. :).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh terima kasih Mbak Fanny, buat kata2 yang menghangatkan 😇 iyaa, semoga kita terus semangat yaa menjalani hari2 yg tak pasti sampai kapan ini. Yang penting kita sehat dan tetap semangat ya!

      Delete
  7. Cảm ơn chia sẻ của bạn, mọi thứ ở đây đều tốt
    Tôi là Food Blog tôi có nhiều sở thích. Tôi thích đi du lịch và đọc sách. Nhưng sở thích yêu thích của tôi là nấu ăn. Hãy để tôi nói cho bạn biết lý do tại sao! Đầu tiên, tôi sẽ cho bạn biết một chút về lý do tại sao tôi bắt đầu nấu ăn. Thứ hai, tôi sẽ cung cấp cho bạn một số thông tin về những gì tôi thích nấu. Thứ ba, tôi sẽ nói cách tôi sử dụng food near me để nấu ăn.

    Khi tôi bắt đầu nấu ăn, tôi 10 tuổi. Mẹ tôi muốn tôi trở thành một đầu bếp. Bà luôn tin rằng con gái phải làm nhiều loại thức ăn khác nhau, vì một ngày nào đó họ sẽ kết hôn. con gái không nấu ăn là chuyện bình thường. Tôi thấy mình may mắn vì nấu được nhiều món. Bây giờ tôi nấu một số món ăn mà các con tôi và chồng tôi yêu thích, tôi trở nên hạnh phúc và tự hào về mẹ và bản thân tôi. Hãy ghé thăm blog của tôi Ẩm thực việt nam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cảm ơn bạn đã ghé thăm blog của tôi :)

      Delete
  8. Walaupun udah telat (karena baru main ke blognya sekarang hihi) tapi Selamat ulang tahun yaa Mba Kartikaa..

    Tulisannya manis banget, doa yang indah dan heartwarming buat diri sendiri memang perlu siih.. Semoga apa yang diimpikan dapat terwujud yaa 💕

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminnnn. terima kasih juga sudah membaca dan memberikan komentar yang menghangatkan hati :)

      Delete
  9. Ulang tahun = nambah usia = nambah semangat dalam menjalani hidup.

    Semoga kian berkah segalanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminnn. Betul, harus tetap semangat yaaa, doa yang sama buat Mbak Agustina :)

      Delete
  10. wah met ultah mb kartika, awalu pun telat banget ucapinnya. keren benget tulisannya monolog ke diri sendiri buat kasih semangat. Semangat terus ya mb. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih Mbak Navia, terkadang perlu mengingatkan diri sendiri mbak hehehe

      Delete

Post a Comment

Halo, terima kasih sudah membaca. Tinggalkan komentar ya, biar aku bisa balas BW 😊

Popular posts from this blog

Pengalaman Pertama Jadi Komuter di Ibukota. Siapa Takut?!

Tentu Saja Aku Bisa Melakukan Semuanya, Tapi Apakah Aku Mau?

Kecombrang, Pemilik Aroma Segar Dan Rasa Khas Dari Hutan Indonesia