Dari kamu yang aku tunggu – Paxel



https://www.instagram.com/sellypadi/

Jaman online gini, ragam jasa pengiriman mah banyak banget ya. Tinggal pilih sesuai kebutuhan. Sebagai pemakai jasa kurir, kadang galau banget nungguin barang kiriman datang. Mau cepet, bayarnya agak mahal. Bayar yang biasa, kok ya kelamaan. Apalagi kalau barang yang dikirim makanan, macam frozen food, duh jadi deg-degan pokoknya.


Nah, kemudian aku diperkenalkan dengan Paxel. Salah satu jasa pengiriman terbaru, yang lahir dari keprihatinan akan sistem logistik di Indonesia. Paxel berbasis aplikasi, jadi mulai dari pemesanan hingga penerimaan barang semua bisa diatur di aplikasi. Satu lagi, layanannya same day delivery dengan tarif flat! Ini nih yang menurut aku sebagai value lebihnya. Jadi menurut aku Paxel ini membawa harapan baru deh di dunia per-kurir-an.


FITUR KEREN DI PAXEL

Setelah mengunduh aplikasi Paxel, dapatkan saldo gratis sebesar 100K dengan memasukkan kode referral SELLYPADI. 
Sssttt, aku juga dapat saldo tambahan 50K sebagai reference lho 😃
Setelah punya saldo, waktunya kirim-kirim dong. Klik menu Create shipment dibagian bawah.



Masukkan alamat pick up (pengirim) dan destination (penerima). Selama masih di dalam coverage area, kamu bisa memilih di Maps yang tersedia di aplikasi.
Apabila ada beberapa nama jalan yang mirip, akan muncul notifikasi untuk memasukkan kode pos. Yakin kan gak bakal nyasar 😊


Setelah itu pilih jenis paket, apakah Small, Medium, atau Large. Tarif tiap ukuran juga sudah jelas tertera di aplikasi.


Untuk ukuran dikira-kira aja, toh nanti diukur dan ditimbang lagi oleh Mas Hero. Siapa Mas Hero?

Yang juga berbeda di Paxel adalah kurirnya. Di Paxel disebut Hero. Yes, pahlawan untuk mengantarkan kebaikan J Dengan berseragam ungu dan kuning, mereka siap menjemput paket, dengan peralatan lengkap timbangan dan alat ukur. Serius! Supaya barang jelas ukurannya, dan gak salah tarifnya.
Setelah itu masukkan detil penerima paket. Pilih juga jenis barangnya. 


Voila, barang kamu siap dikirim. Terlihat juga estimasi waktu dijemput, dan sampainya di penerima. Tinggal duduk manis menunggu mas Hero kan J
Ketika paket diterima, penerima harus bertandatangan dan difoto. Jadi super jelas sudah diterima, siapa yang menerima. Dan aku sebagai pengirim juga tenang, karena semua bisa diakses di aplikasi, tanpa perlu repot tanya-tanya lagi. 




Oiya, syarat sameday delivery itu maksimal order jam 14.00 untuk dalam kota, dan jam 12.00 untuk luar kota. Jangan sampai kesiangan ordernya. Tapi tenang, apabila dalam 8 jam paket belum diterima, ada garansi uang kembali. Jadi kecepatan itu benar-benar dijamin oleh Paxel. Uhuy ya!


KEKURANGAN PAXEL

Satu-satunya kekurangan Paxel saat ini adalah coverage area. Saat ini Paxel telah melayani Jabodetabek, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, dan Denpasar. Sidoarjo belom, hiks. 
Sebagai perusahaan ekspedisi baru, tentu ini tantangan yang harus segera di penuhi agar semua konsumen di berbagai daerah bisa menikmati cara baru berkirim barang dengan cepat dan aman.


LAUNCHING DI SURABAYA

Tanggal 14 Februari 2019 yang lalu, Paxel secara resmi launching di kota Surabaya tercinta. Dengan semangat #antarkebaikan Paxel ingin menjadi yang terdepan di bidang logistik di Indonesia. Sudah waktunya memang, Indonesia bisa bersaing di bidang logistik, gak cuma untuk kiriman domestik, juga ke depannya nanti bisa bersaing internesyenel. Yang terpenting adalah layanan yang mengedepankan kecepatan, keamanan dan tarifnya terjangkau. Bravo Paxel!




PS : foto di cover adalah hadiah dari Paxel lo J






Comments

  1. Senang sekarang ada Paxel. Kirim2 jadi gampang dan mudah. Gak pke berantem sama CS

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ini, terutama kalo lagi butuh yang pasti2 :))

      Delete
  2. Semakin kreatif yah perusahaan jasa dalam bersaing. Semoga coveragenya sampai di tempat saya jg.

    ReplyDelete
  3. Wahh selamat yaa dapet hadiah.. Bermanfaat bgt hadiahnya di musim kayak sekarang ini hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya bermanfaat banget. rejeki anak Twitter :p

      Delete
  4. Makin banyak pilihan sekarang ya.. Bisa menggunakan berbagai macam jasa pengiriman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyap betul. tinggal kita saja yang harus pinter2 memilih promo :p

      Delete
  5. Di Medan belum ada cabang mbaaak... tapi ini keren lho, di repacking dan bisa di akses lewat aplikasi... meskipun jasa pengiriman barang tapi beda sama ekspedisi lain,,, wahhh lagi ada referal... kalau udah ada di Medan mau pasang ahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yak, jangan lupa pake kode referral ku ya 😉😉

      Delete
  6. Enak banget pakai paxel yaa

    barang dijemput ga ribet packing, semua terpantau di aplikasi

    ReplyDelete
  7. Aku sudah nyobain juga Kak, memang praktis dan memudahkan pengirim juga penerima. Pembeli jadi tenang karena status barang terpantau terus. Moga segera masuk Lamongan biar bisnis kopiku bisa ikut melesat lewat Paxel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aminnnn.. iya semoga segera semuanya bisa tercover :)

      Delete
  8. Paxel keren ya kak, nggak ribet ngitung ongkir

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyap, praktis ya semua ada di aplikasinya :)

      Delete

Post a Comment

what do you think? :)

Popular posts from this blog

Parasite (2019)

My Life as Writer

Tentu saja aku bisa melakukan semuanya, tapi apakah aku mau?