Posts

Showing posts from April, 2019

Inspigo, beneran menginspirasi Bro!

Image
Bertambah lagi nih #favoritthing aku.
Pertama kali tahu soal Inspigo karena ada seorang kawan di instagram yang bulak balik cerita soal ini. Tentang nara sumbernya, topik yang dibahas, ada kopi daratnya. Wah bikin mupeng! Jadilah aku terprovokasi untuk ngintip apa sih sebenarnya barang baru satu ini.
Well, sebenernya ini barang bukan baru-baru amat yak. Aku aja yang baru tahu hahaha.
Jadi ternyata Inspigo sudah dimulai sejak 2018. Dengan menggandeng narsum yang keren-keren, mereka punya berbagai topik yang inspiratif banget. Dari mulai Self improvement, Finance, Lifestyle, Career Development, sampai Mindfulness! Rasanya apa aja yang loe cari, ada!
Duhai para adek-adek milenials, aku rasa kalau diawal karirku dulu sudah ada Inspigo, mungkin aku tidak berada di tempat yang sama sekarang, hehehe. Manfaatin deh, sebaik-baiknya!
Oiya aku masih pake yang gratisan sih. Tentu dengan langganan yang berbayar, lebih banyak lagi konten yang bisa diakses. Saat ini aku masih berusaha keep up, antara …

Ave Maryam : Sebuah KIsah tentang Pilihan

Image
Pertama kali mendengar film ini di tahun 2018, sudah membuatku berjanji dalam hati untuk harus menontonnya. Sempat kecewa sih karena tidak langsung diputar di bioskop Indonesia, tetapi berjuang dulu di beberapa festival film. Ketika tahu akhirnya akan diputar di April 2019, langsung kubulatkan tekad, begitu ada waktu langsung nonton.
Sebenarnya yang membuatku penasaran dengan film ini adalah karena film ini mengambil tema yang berbeda. Dari trailernya aku tahu film ini bercerita tentang kehidupan suster dan gereja. Alunan lagu soundtracknya juga sangat menarik, lagu klasik yang nikmat sekali untuk didengarkan.
Menurut aku nuansa film ini sangat romantis. Waktu berjalan lambat, tidak ada yang tergesa-gesa. Beberapa adegan menunjukkan arsitektur gereja dan bangunan tua di kesusteran. Tampil juga sudut-sudut kota Semarang yang cantik. Film berjalan lambat, tidak banyak dialog, dan banyak alunan lagu yang menyayat hati.
Cerita tentang gereja buat aku sangat menarik karena memberikan pengalam…

Uninstall ragumu, jangan takut berbagi

Image
Sebagai seorang muslimah, semangat berbagi bukanlah hal yang baru buatku. Bahkan sejak kecil dulu, orang tuaku sudah membiasakan kami, anak-anaknya, untuk mau berbagi kepada teman-teman yang lebih membutuhkan.
Dari pengalaman di masa kecil itu, aku jadi mengerti bahwa berbagi itu sebenarnya bukan hanya soal memberikan uang dan barang kepada orang lain. Berbagi itu bisa juga berarti membagi waktu dan perhatian kita kepada orang lain. Misalnya memberikan waktu bermainku untuk menemani adik yang sedang sakit, menemani teman yang sedang patah hati, atau meluangkan waktu di akhir minggu menjadi sukarelawan, misalnya.
Berbagi juga memberikan kesenangan hati yang tidak bisa diukur. Melihat adik yang senang karena kita temani, teman yang sedikit terhibur karena kita temani, atau adik-adik kecil yang kita bantu belajar, memberikan kita kebahagiaan juga. Tidak heran kegiatan berbagi ini juga mempunyai efek candu, membuat kita ingin lagi dan lagi.
Kini aku sudah bekerja dan berpenghasilan. Tentu …

Cuma 500ribu, yuk mulai investasi!

Image
Kata siapa investasi itu mahal?
Di jaman yang serba mudah dan kaya dengan informasi, asal banyak survei, kita bisa mulai berinvestasi hanya dengan 500ribu dan memiliki portofolio!
Pertama, yuk samakan persepsi dulu soal investasi.
Investasi itu berbeda dengan menabung ya. Menabung itu menyisihkan sejumlah dana untuk dijadikan sebagai simpanan. Simpanan itu nanti akan menjadi sumber dana untuk berjaga-jaga, semisal sakit, butuh biaya mendadak, atau memperbaiki/membeli laptop yang rusak (bagi seorang blogger). Ingat, untuk hal yang mendesak dan diperlukan, bukan semata memuaskan keinginan semata.
Tabungan sebagai dana jaga-jaga, idealnya minimal setara dengan 3 x penghasilan bulanan kita. Kalau mau lebih? Ya bagus banget malah. Karena untuk jaga-jaga, sifatnya jangka pendek. Segera setelah dana ini terpakai, kita harus segera mengisinya kembali, untuk mengembalikan ke saldo awal. Main aman aja ya, kalau berkaitan dengan tabungan.
Nah, berbeda dengan tabungan, investasi dilakukan setelah me…

Kali pertama diundang ke Perayaan Hari Perempuan #IWD19

Image
Ini kali pertamaku mengikuti acara International Woman Day. Aku juga tidak terlalu tahu sih apakah di tahun-tahun sebelumnya juga ada acara, karena baru pada akhir 2018 aku memutuskan untuk bergabung ke komunitas blogger. Sebelumnya, aku sudah sering menulis di blog, tapi baru inilah aku memutuskan untuk melebarkan sayapku, ceile.
Pertama kali mengetahui perihal acara ini adalah dari akun facebook BuPres @henisetyorini. Ssst beliau ini adalah perempuan hebat yang berkecimpung di dunia coding. Apa itu coding? Cus aja deh langsung ke akunnya ya J
Oke, kembali ke ceritaku. Karena melihat judulnya yang keren, Internatinal Woman Day, aku langsung bersemangat segera mengisi google form, tanpa berpretensi apa-apa. Belakangan baru tahu kalau pesertanya dibatasi. Waduh. Kalau harus disandingkan dengan mbak-mbak blogger lainnya, aku masih di level pemula banget. Jadi gak berharap deh L
Nah, ketika dapat email dengan undangan, wawww betapa senangnya hatiku. Melihat susunan acaranya, pengisi aca…