Merawat Rambut Saat Liburan Dengan Natur Hair Mask Olive Oil



pixabay.com


Sejak belum berhijab dulu, aku sudah hobi sekali mewarnai rambut. Meski sekarang sudah tidak bisa pamer warna lagi, hobi ini tetap kuteruskan karena namanya juga hobi ya, ada kepuasan tersendiri dan aku merasa cantik dengan rambut berwarna.

Setelah berhijab, perawatan rambut berwarna sebenarnya semakin ribet. Karena masalah terbesar rambutku adalah mudah lepek, solusinya tercepat adalah keramas tiap hari. Nah, karena rambutku diwarnai, keramas tiap hari jelas membuatnya semakin kering kan.  
Ditambah lagi saat ini rambutku cukup panjang. Apa masalah klasik rambut panjang? Yak, betul, rambut mudah rontok. Hiks sedih kan, problem rambutnya combo πŸ˜’ Jadilah perawatan rambutku ini harus extra plus plus. Harus rajin pakai conditioner, sesekali creambath, jangan lupa maskeran juga, agar rambut tidak semakin kering lalu rontok.
Kendalanya adalah saat ini aku hampir tidak punya waktu untuk nyalon. Perawatan sendiri di rumah pun terasa ribet dan banyak makan waktu.
Apalagi kalau sedang traveling nih. Perawatan rambut ini juga tidak bisa dilewatkan lho, bisa-bisa rambutku garing macam keripik sepulangnya berlibur. Mau berlibur ke gunung atau ke pantai, sama saja harus dirawat. Di udara dingin rambut semakin kering karena kurang kelembaban, di pantai kebanyakan terpapar matahari juga bikin rambut semakin lepek. Fiuhh...
Aku butuh produk yang bisa merawat rambut berwarnaku, tapi yang gak ribet gak repot, juga praktis bisa dibawa ke mana saja. Help me, please?!


Natur Hair Mask Olive Oil, masker untuk rambut yang diwarnai
Beruntungnya aku diperkenalkan ke Natur Hair Mask Olive Oil. Pasti semua sudah tahu dong kalau Natur adalah merek yang terkenal memakai bahan-bahan alami. Nah, produk Hair Mask Olive Oil ini mengandung ekstrak lidah buaya dan minyak zaitun. Masker rambut ini akan membantu menutrisi helaian rambut, menjaga kesuburan rambut, serta membuat rambut lebat, halus, lembut, dan lembab.

dok. pribadi

Aku semakin penasaran ingin mencobanya setelah membaca beberapa review pengguna masker ini. Kebayang gak sih, rambutku yang kering ini akan diberi nutrisi minyak terbaik dari minyak zaitun, dan lepeknya akan diobati dengan ekstrak lidah buayanya. Patut dicoba!


Cara menggunakan Natur Hair Mask Olive Oil
Kemasan Natur Hair Mask Olive Oil adalah sachet dengan ukuran 22,5 gr. Menurut aku ukuran ini sudah pas banget untuk sekali pakai, jadi gak perlu repot menyimpan sisanya lalu khawatir tumpah-tumpah.          
Setelah selesai keramas, usapkan pada helaian rambut, dari akar sampai ujung secara merata, lalu pijat secara perlahan. Diamkan selama 1-2 menit. Setelah dirasa cukup, rambut bisa dibilas hingga bersih.
Berbeda dengan perawatan masker rambut di salon, biasanya kita harus membungkus rambut dengan handuk hangat. Dengan Natur Hair Mask Olive Oil, tidak perlu lagi. Ya kalau mau sih, sah-sah saja ya. Tapi buat aku, ini sih sebuah terobosan demi kepraktisan yang aku cari. Set set set, keluar kamar mandi sudah sekaligus maskeran rambut. Aku sudah siap untuk jalan hari ini, mantul!


Review Natur Hair Mask Olive Oil
Natur Hair Mask Olive Oil teksturmya cukup kental. Aku suka ya, jadi gak mudah tumpah. Aku pikir aromanya bakal jamu banget, ternyata malah wangi. Wanginya manis tapi lembut, jadi gak buat aku pusing.
Setelah kering rambutku terasa ringan, lembut, dan mudah diatur. Oiya, rambutku juga cepat keringnya lho. Ini membantu banget kalau sudah waktunya pergi dan harus memakai hijab.

dok. pribadi

Kemasannya sachet, praktis bisa dibawa ke mana aja, tinggal selipkan aja di tas. Ukurannya juga pas buat sekali pakai, pas buat dibawa saat traveling.

dok. pribadi

Untuk harga, kisarannya masih terjangkau, dan aman di kantong. Mudah dibeli juga di supermarket dan hypermarket terdekat. Yang lebih suka belanja online, bisa juga lewat marketplace Lazada dan Shopee lho.

Yuk, yuk, cerita dong pengalaman kalian merawat rambut saat liburan??

#NaturalProtection #NaturHairMask #ColourHair #HairCare #PilihYangAlami #AlamiLebihBaik

Artikel ini diikutsertakan dalam Lomba Blog NaturXKEB 2020 




Comments

  1. Selama ini saya pake samponya, wah mau coba juga mask nya. Coz rambut saya dah botak haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maap ni Bang tanya, kalo botak apa masih perlu pake shampoo ya?

      Delete
  2. Asik ya pakai Natur ini.
    Segala masalah rambut dan kulit kepala hengkaaaangg setelah rutin dirawat dgn Natur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa karna bahannya alami mbak, paling tidak ada rasa aman sangat menggunakan

      Delete
  3. saya pernah pakai hair mask Natur ini Mba, tapi bukan yang jenis ini deh, kalau yang ini kayaknya lebih banyak kandungan tambahannya ya :)

    saya juga pernah pakai shamponya, keren ya sekarang Natur udah nggak bau jamu kayak dulu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak Rey, ini adalah varian ke 3, yang terbaru.

      Gimana, cocok juga kah pakainya?

      Delete
  4. Daku suka sama wangi hair vitaminnya, soalnya bikin rambut sehat dan harumnya itu seger di kepala

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oiyaa hair vitaminnya juga ada ya? Aku malah belum coba sih

      Delete
  5. Aku belum pernah nyobain hair mask kayak gini. Perlu nih kayaknya, soalnya aku sering mewarnai rambut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak harus dicoba, sesekali me time dengan maskeran rambut di rumah hihi

      Delete
  6. Nggak cuma muka yg perlu di masker, tapi rambut juga..
    Dan klo sudah natur, pasti da jaminan mutu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepakat!!! Biasanya kali lagi mager di rumah, aku sambi maskeran rambut mbak hihi

      Delete
  7. Bisa buat ngatasin rambut rontok ya. Aku juga masalah di lepek, dan rontoknya parah banget. Mungkin kalo pake natur ini bisa teratasi ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo rambut rontok itu juga harus dibantu dengan perubahan cara kita memperlakukan rambut mbak. Saat ini kalau di rumah aku jarang iket. Kalopun pengen, aku pakai jepit rambut. Kemudian kalau tidur rambut juga jangan diikat. Biarkan dia bernafas dengan damai...

      Delete
  8. Saya belum pernah pake prodyo ini jadi penasaran juga mau coba soalnya pernah juga ngecat rambut dan efeknya bikin rambut saya mudah kering plus lepek gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dicoba nih mbak. Aku baru sekali pakai, pengen beli lagi sih. Karna cocok dengan wangi dan rasa yang ditinggalkan #tsah

      Delete
  9. Nature memang merk yang bagus dan recomended, ya Mbak. Terbukti memang bisa merawat rambut (panjang atau pendek).
    Saya selalu kembali ke Nature kalau rambut rontok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mba, soal alaminya memang tidak dragukan lagi. Rambut panjang memang susah2 gampang ya mbak merawatnya, harus pakai produk yang cocok dan amanpokoknya

      Delete
  10. Natur sekarang nggak bau jamu lagi ya. Aku ingat betul awal tahun 2000, pertama coba pakai natur, nggak tahan sama baunya. Kalau sekarang nggak ada lagi aroma jamu-jamuan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes,, sekarang sudah lebih ramah di hidung hehehe, mungkin karena banyak yang komplen ya.

      Delete
  11. Seingatku natur memang bagus, pernah pake shampoo pas masih SD dan rambut aku masih panjang dan bagus-bagunya. Sekarang jadi pengen nyoba lagi, rambutku juga gitu kecil-kecil dan sering banget gonta-ganti warna, kalo dikeramasin terus kering, kalo nggak keramas 2 hari aja lepeknya minta ampun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tos deh mbak, problem kita rambut lepek. Makanya harus rajin keramas dengan shampo yang lembut dan alami, seperti Natur ini mbak

      Delete
  12. wah keknya bagus nih untuk rekomendasi in ke cewek saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh jadi pacarnya suka mewarnai rambut ya? Coba dulu deh, biasanya ada proses detoksifikasi selama kurang lebih 1 bulan. Jadi jangan khawatir yaa

      Delete
  13. makasih sharingnya, nanti bakal aku coba

    ReplyDelete

Post a Comment

what do you think? :)

Popular posts from this blog

Parasite (2019)

Pengalaman pertama jadi komuter di Ibukota. Siapa takut?!

Tentu saja aku bisa melakukan semuanya, tapi apakah aku mau?