5 Kanal Youtube Favoritku Untuk Olahraga di Rumah


pexels.com/pixabay


Sudah dua tahun belakangan ini aku berolahraga di rumah saja. Dulu sempat beberapa kali daftar ke pusat kebugaran di dekat kantor. Kalau kantornya pindah, ya aku pindah juga pusat kebugarannya. Tadinya dengan lokasi dekat kantor dan sudah membayar, aku pikir akan membuatku lebih semangat dan terus termotivasi. Ternyata seiring waktu, kebosanan mulai datang. Akhirnya keanggotaanku habis sia-sia.
Lalu karena masih penasaran, mendaftar lagi yang lokasinya didekat rumah. Harusnya sudah gak ada alasan dong ya. Eh tapi masih saja kebosanan melanda. Akhirnya keanggotaanku habis sia-sia lagi.
Karena selalu seperti itu kejadiannya, aku rasa aku harus mengganti strategiku. Kalau bisa gratis kenapa harus bayar ya? Kalau sedang malas, gak rugi bayar juga kan hehehe.



Jadilah kuputuskan untuk berolahraga di rumah saja. Waktunya fleksibel bisa kapan saja yang aku mau, pilihan olahraganya juga bisa beragam. Kok bisa? Dengan bantuan kanal youtube olahraga dong!
Nah dari sekian kanal yang aku coba ikuti, saat ini aku punya 5 kanal favorit buat olahraga di rumah:


LIVELOVEPARTY.TV

Sebagai penyuka olahraga zumba, kanal zumba adalah yang pertama yang aku cari di youtube. Banyak sekali sebenarnya sehingga bingung milihnya. Solusinya ya aku cobain saja satu-satu sampai menemukan yang sreg lalu langganan kanalnya.


Kelebihan kanal ini menurutku setiap lagunya mempunyai gerakan yang mudah untuk diikuti. Pilihan lagunya juga sangat up to date. Paling seru kan sambil zumba bisa nyanyi juga 😁
Instrukturnya biasanya terdiri dari beberapa orang, semacam grup zumba yang sudah saling mengenal, yang mayoritasnya cewek. Semakin ramai semakin bikin semangat sih menurut aku.
Rata-rata panjang lagunya 4 menitan. Jadi biasanya sekali olahraga aku memutar sekitar 8-9 video, agar target pribadi 30 menit olahraga harian terpenuhi.



Walk at Home by Leslie Sansone

Ketika sedang terburu-buru tapi tetap ingin olahraga, biasanya aku langsung ke kanal ini. Kanal ini punya program Walk a Mile (jalan kaki kira-kira sejauh 1,6 km). Tenang, jalan kakinya di tempat kok, gak pakai ke luar rumah panas-panasan.


Panjang videonya cuma 15 menit tapi sukses bikin keringatan gobyos. Di awal aku juga terkesima karena ternyata 15 menit jalan kaki bisa keringatan begini ya? Cukup banget untuk menutupi rasa bersalah karena hanya 15 menit berolahraga πŸ˜‹




Yoga With Adriene

Biar seru dalam seminggu aku selang seling juga dengan olahraga yoga. Di kanal ini ada program khusus yoga buat pemula. Penting lho ini buat aku. Daripada nanti keseleo gak bisa jalan kan susah. Si Adriene menjelaskan gerakannya juga mudah dimengerti. 



Ada juga berbagai program yoga untuk tujuan spesifik, misalnya sakit punggung, kegelisahan (anxiety), sedang program menurunkan berat badan, atau yang suka bosan dengan yoga pilih saja dan latihan yoga dibawah 10 menit. Lengkap deh pokoknya!
Panjang video juga bervariasi antara 15 menit sampai yang paling panjang pernah kuikuti 45 menit. Agar tidak bosan, biasanya aku kombinasi dengan zumba. Yoga 15 menit bisa dianggap sebagai pendinginan lah.


Billy Blanks Tae Bo Fitness

Aku mengenal olahraga Tae Bo ketika menjadi anggota pusat kebugaran. Gerakan dasarnya seperti meninju dan menendang diiringi musik hip. Aku suka banget karena banyak menggunakan tangan dan kaki, jadi bisa banget kalau punya program pengencangan.



Kanal Billy Blanks ini tidak sengaja kutemukan karena doi punya program berolahraga dengan alat-alat seadanya di rumah. Kadang pakai kursi, berem di taman, atau barang-barang yang kita tidak sangka-sangka. Kreatif banget! Maksudnya doi mau kampanye bahwa olahraga bisa banget dilakukan di rumah, gak ada alasan untuk tidak berolahraga.
Kanal ini juga memiliki program khusus seperti Tae Bo untuk anak-anak dan pemula. Panjang video juga beragam mulai dari 10 menit sampai yang intensif 60 menit. 




Mark Kramer Pastrana

Kanal ini juga menyajikan olahraga zumba dengan lagu-lagu hits terbaru. Bedanya dengan LIVELOVEPARTY.TV, kanal ini instrukturnya cowok semua. Menurut aku, karena cowok semua, pilihan gerakannya jadi semakin mudah. Gak terlalu gemulai gitu kan hahaha.
Meski Mark Kramer ini berasal dari Filipina, tapi di salah satu videonya aku menemukan lagunya Sibad yang judulnya Lagi Syantik. Hahaha seru banget deh ngeliat cowok-cowok berzumbaria pakai lagu ini. Lagunya tentang syantik, tapi gerakannya lakik banget. Aku kasih bonus videonya ya...



Oiya, untuk keamanan dan kenyamanan tubuh kita, jangan lupa selalu lakukan pemanasan sebelum olahraga dan pendinginan setelahnya ya. Dijamin nanti malam tidurnya lebih enak deh 😍

Gimana nih, mungkin ada teman-teman yang punya kanal olahraga favorit juga? Cerita dong biar aku bisa menambah kanal langgananku 😎

Comments

  1. Wahahaha, baru kali ini liat cowok-cowok berzumba ria dengan lagu lagi syantikk.
    Beneran ya kak Tika.. gerakannya semua manly banget..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi mereka instruktur profesional lho, jadi gerakannya juga variatif banget, favorit aku banget pokoknya!

      Delete
    2. Iya kak Tika. Dan aku jadi kepengen pantengin 15 menit jalan langsung bikin keringet gobyosss

      Delete
    3. Nah ya, gak kebayang ya cuma butuh 15 menit buat gobyos hihihi

      Delete
  2. Mataku kok langsung berbinar pas sampai pada bagian yoga bagi yang sedang program menurunkan berat badan. Jadi pengen intip channelnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain ya Mbak, ntar bisa cerita juga di blog, aku di tandai yaaa :)

      Delete
  3. Saya mantengin videonya...Asik lagu syantik ala cowoknya Kak. Bikin yg nonton ngikut menggerakkan badan deh hehe... Btw padahal ada lagu Lagi Tamvan ya, mereka ga make yg itu ajahh? Nice post Kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. harusnya lebih pas ya?! Gak tahu ada atau aku yang belum menemukan kali ya

      Delete
  4. Cateeettt ah
    Beberapa waktu lalu jalan kaki ke luar rumah ,sejam sehari
    Eh malah sakit lutut, mungkin krn pake pemanasan 😁😁😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata kita bisa jalan kaki di rumah saja lho. Keren deh, coba Ambu ceki-ceki kanalnya :)

      Delete
  5. Wahh saya juga punya favorit youtuber olahraga, karena suka yoga saya sering ikutin channel yoga with adrienne. Kalo yang terlalu jingkrak-jingkrak udah gak kuatttt, xixixiiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama donggg, tos virtual yaaaa. Syukak karena penjelasannya si Adrienne enak banget

      Delete
  6. Wahh saya juga punya favorit youtuber olahraga, karena suka yoga saya sering ikutin channel yoga with adrienne. Kalo yang terlalu jingkrak-jingkrak udah gak kuatttt, xixixiiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok bisa samaan ya mbak, followernya memang sudah jutaan sih, diakui banyak orang!

      Delete
  7. Wahh rekomen banget nih mba, saya kebetulan lagi cari, lumayan ini untuk olahraga dirumah

    ReplyDelete
  8. Waah keren dah menarik nih mbak chanelnya untuk dicoba demi menyehatkan tubuh kita agar bugar setiap hari.😊😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, aku penasaran ini Mas, kalo cowok pilihan kanal olahraganya apa ya?

      Delete
  9. Keren ya 30 menit setiap hari. Dan rutin lagi hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabtu Minggu libur Bang. Makanya cuma 5 kanal aja hehehe

      Delete
  10. boleh juga nih rekomendasinya. secara aku selama wfh malah mager. olah raga yang bikin gobyosnya cuma ngepel sama masak doang. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu juga udah olahraga kok Mbak. Sambil goreng2, jalan di tempat atau berdiri-duduk di kursi. Apa aja bisa jadi olahraga kok yaa

      Delete
  11. Aku saveeee iniiiii :D. Dari semuanya suka Ama yg walk in the house :D. Paling gampil sih. Aku mau coba juga, apalagi cm 15 menit. Sbnrnya jalan kaki 1.6 km, dalam sehari aku malah lebih jalannya. Tp itukan dlm bntuk jalan sehari2. Ga berasa olahraga jadinya. Pgn yg dibiarin bener2 olahraga.

    Trus yoga drdulu juga pgn coba. Tp blm nemu instruktur aja. Awalnya aku ragu kalo lakuin sendiri, takut ada yg salah gerakan. Tp kalo videonya gampang dimengerti ga ada salahnya dicoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asikkk... selamat mencoba yaa, sekarang aku lagi cari-cari video yang 15 menitan sih, buat variasi lagi, gampang bosen akutu :P

      Delete
  12. Ternyata ada kanal youtube yang rekomended ya untuk diikuti dari rumah? Saya juga sering liat youtube begini kalau mau olahraga yang sekalian dance, hihihi makasih k infonya bermanfaat.

    ReplyDelete
  13. Asiik dapat rekomen yutube buat olga. Kalau aku sih seringnya channel indo buat olga kayak "Eh, olahraga yuk" itu dah lumayan membantuku untuk bergerak di rumah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah bisa dicoba juga ini, makasih ya Mbak, besok aku coba lihat kanal sarannya Mbak ;)

      Delete
  14. Waaah, rekomendasi channelnya nendang banget neh, bisa dicoba di rumah. Biasanya sama anak-anak lari keliling komplek atau main bulu tangkis atau basket. Siapa tahu nanti bisa olga dengan instruktur channel-channel ini ya Kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih bagus kalau keluar rumah kali ya, biar gak bosan. Tapi dasarnya aku memang mager jadi lebih suka olahraga di rumah aja Bang :D

      Delete
  15. Aku tuh dulu suka banget ikutan erobik yang ditayangin di TV. Badan seger hati juga hepi. Setelah oprasi 5 tahun lalu, aku disarankan untuk cari olahraga yang gak terlalu menguncang-guncang. Akhirnya sekarang cuma bisa marataon atau jalan doang hik hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah mungkin bisa dicoba yang Walk at Home mbak, buat variasi jalan kaki #dirumahaja ;)

      Delete
  16. Mantap ini postingannya sebab saya sama sekali gak pernah sekali pun lihat dan olah raga lewat tutorial YouTube. Hehehe. Thanks mba.

    ReplyDelete
  17. Beruntung ada kanal-kanal youtube kayak sekarang. Jadi bisa mandu untuk senam sehat aja dirumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Bang, terbantu banget ada Youtube. Tapi sekarang seringnya mata jadi lelah karena bermain mata dengan layar melulu

      Delete
  18. Wah, malah belum pernah nengokin chanel yutubenya. Banyak juga ya referensinya. Boleh nih dicoba. Biasanya kalau olah raga cuma jogging keliling kompleks,,bolehlah sesekali senam..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kata mutiaranya kan #dirumahaja Mbak, jadi boleh lah dicoba videonya ;)

      Delete
  19. Saya juga akhir-akhir berpikir olahraga di rumah saja, Mbak Tika. Apalagi sikon lagi begini. Biasanya saya naik sepeda. Tapi keren juga 5 kanal ini ya, Mbak Tika. jadi walau di rumah saja, tetap lancar olahraganya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iyaaa semoga saja rajin terus ya Bang, kalau sudah dilanda bosan, sudah mager saja

      Delete
  20. Wah iya juga ya, saya tidak kepikiran menrangkum 5 kanal Youtube favorit saya. Saya suka menonton beberapa kanal berkebun, memasak, dan tentang luar angkasa. Juga apa ya.... haduh kok mendadak lupa.
    Btw, jadi pengen ikutan buka kanal olahraga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, ditunggu Mbak artikel kanal favoritnya! Aku suka banget lihat rekomendasi kanal orang-orang, kadang tontonannya di luar radarku banget soalnya

      Delete
  21. Aku musti coba semua..biasa aku random, dan selama anak-anak di rumah, banyakan olahraga ala mereka, jadi senam pinguin, senam baby shark dan sejenisnya...tidaaak!!. Aku mesti cobain 5 kanal ini!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha mau dong Mbak link senam pinguinnya, lucu juga kali ya kalo seru-seruan sama anak-anak

      Delete
  22. Aku biasanya olahraga dirumah aja, palingan workout lihat youtubenya Yulia Baltchun. Karena analisanya terbaik sih menurutku. Tapi pas lihat Mark Kramer Pastrana seru juga deh..

    yuniarts.com

    ReplyDelete
  23. yang nomor satu dari filipin ya

    aku juga suka mbak lagu2nya pakai lagu philpop jadi aku sekalian nyanyi wkwkwk
    apalagi yg lagunya dahil sayo-nya inigo pascual asyik banget buat zumba
    paling suka sama yg rambutnya panjang yg kayak tsamara amany
    siapa sih namanya
    walah malah bahas orang hihi

    tapi kontennya asyik si dan gampang diikutin

    ReplyDelete

Post a Comment

Halo, terima kasih sudah membaca. Tinggalkan komentar ya, biar aku bisa balas BW 😊

Popular posts from this blog

Pengalaman Pertama Jadi Komuter di Ibukota. Siapa Takut?!

Tentu Saja Aku Bisa Melakukan Semuanya, Tapi Apakah Aku Mau?

Kecombrang, Pemilik Aroma Segar Dan Rasa Khas Dari Hutan Indonesia