Daftar Film Keanu Reeves yang jadi Favoritku!

Keanu di salah satu interview di esquire.com


Keanu Reeves.

Sebagai salah satu fan setia doi sejak lama, aku sudah menonton semua film-filmnya -bisa dibilang sejak film pertamanya. Sebenarnya awal mengenal Keanu lewat film Speed. Jadi untuk film-film sebelumnya lumayan lah perjuangan mencarinya. Tapi gak sia-sia sih, karena aku jadi tahu perkembangan karir doi. Ecie.

Nah, dari sekian banyak film-film yang telah kutonton itu, berikut adalah deret favoritku -diurutkan berdasarkan tahun tayang ya. Sebelumnya disclaimer dulu, ini adalah selera pribadi, bukan berdasarkan box office atau rating apalah. Karena genre favoritku adalah drama dan komedi, mari kita simak daftar filmnya:

 

Dangerous Liaisons (1988)


imdb.com

Film ini adalah adaptasi dari novel Perancis berjudul Les liaisons dangereuses (1782). Bintang-bintangnya keren semua di jamannya, seperti Glenn Close, John Malkovich, Michele Pfeiffer, dan Uma Thurman.

Plot film ini bergulir di kisah penaklukan cinta dan perselingkuhan di lingkungan borjuis di Paris. Dimana orang-orang kaya hanya sibuk dengan kisah cinta dengan segala dramanya. Orang kaya gitu loh, bebas wqwqwq

Dengan aneka kostum yang indah dan bahasa yang romantis, buatku film ini menarik untuk ditonton. Menarik juga bahwa konflik di film ini masih relatable di jaman now sekarang ini.

Yes, dilihat dari tahun rilisnya, ketahuan ya kalau Keanu belum jadi pemeran utama. Doi cuma tampil di beberapa adegan, sebagai pemeran pembantu. Perannya sebagai salah satu pria korban dari skandal perselingkuhan si wanita kaya. Tapi buatku Keanu cukup memorable di aktingnya yang singkat itu. Kabarnya film ini salah satu debut dalam karirnya, karena berkesempatan bekerja dengan aktor-aktor yang karismatik.

Oiya di China, film adaptasi novel dengan judul yang sama pernah dirilis di 2012. Versi yang ini berlatar di Shanghai tahun 1930an, dengan salah satu bintangnya Zhang Ziyi. Kalau versi China aku belum pernah nonton, jadi skip ya komentarnya.

Penasaran dengan film versinya Keanu? Simak trailer berikut ini:



 

Point Break (1991)


mentalfloss.com

Di film ini Keanu beradu akting dengan Patrick Swayze. Swayze salah satu aktor lawas favoritku karena banyak film-filmnya yang aku suka. Diantaranya Dirty Dancing dan Ghost, ada yang masih ingat hehehe?

Di film ini Keanu sudah jadi aktor utama. Sebagai polisi muda yang menyamar agar bisa mendekati penjahat buruannya, yang diperankan oleh Swayze. Dalam perjalanannya mereka jadi dekat dan bersahabat. Tapi misi tetap harus dijalankan. Endingnya bikin patah hati banget sih. Kece badaiiii!!!

Selain alur ceritanya yang apik, selama film puas banget deh liat Keanu yang sangat sporty. Berenang, selancar, naik sepeda, lalu sky diving. Namanya juga seorang polisi ya, jadi pastilah doi fit banget. Masih muda banget dese, masih kinyis-kinyis! Ada juga sih bagian yang bikin patah hati karena Keanu suka banget sama seorang cewek. Uh, bikin sirik aja!

Swayze di sini juga cool abis. Meski seorang penjahat, bisa dibilang hatinya sangat lembut, dan setia banget sama teman-temannya. Hampir aja lupa kalau sesungguhnya dia penjahatnya.

Btw, di 2015 film ini diremake. Aku gak nonton sih, gak begitu menarik sehingga pengen ke bioskop.

Udah deh ceritanya, biar penasaran buat yang belum nonton. Buat yang udah, ini trailer sebagai pengingat untuk kalian:



 

Speed (1994)


imdb.com

Taraaaa!!!

Siapa yang belum nonton film ini? Rasanya gak mungkin deh, secara sering banget diputar di tv.

Yes, inilah film yang mengangkat nama Keanu jadi superstar Hollywood. Bersama Sandra Bullock, mereka berdua jadi America’s sweetheart di jamannya. Dan baru ketahuan beberapa tahun silam di sesi wawancara bersama Ellen Degeneres, bahwa sebenarnya waktu itu mereka saling taksir. Suwiwit!

Sama halnya dengan banyak penonton sedunia, di film inilah untuk pertama kalinya aku menyadari bahwa Keanu Reeves itu ada, hehehe. Paduan antara Keanu yang cakep, baik sama rekan di filmnya yaitu si Sandy, alur ceritanya yang seru sekaligus bikin kesel banget sama penjahatnya, ah semuanya bikin suka deh. Film ini menghibur dan masih relatable ditonton sekarang. Salut buat Jan de Bont sang sutradara!

Meski sudah tahu, tetaplah kukasih trailernya, biar gak pilih kasih yaaa πŸ˜‰



 

Devil’s Advocate (1997)


imdb.com

Lagi-lagi Keanu main bareng aktor kawakan yang keren, the great Al Pacino!

Sumpah, Al Pacino itu kalau akting gak perlu ngoyo cuy. Secara auranya udah beda banget! Kerennn bangettt! Gak kebayang lah ya bisa main satu scene sama doi, gimana groginya men!

Di film ini, Keanu berperan sebagai seorang pengacara muda yang berprestasi. Karena rekornya yang gak pernah kalah, doi diundang ke New York, ke kantor pengacara millik Al Pacino. Bersama istrinya si gorjes Charlize Theron, mereka memulai hidup baru sebagai selebriti muda di dunia pengacara New York.

Hal-hal berjalan lancar dan hidup mereka jadi keren banget, sampai suatu saat mulai ada keanehan-keanehan yang terjadi. Disinilah konflik film dimulai.

Aku gak akan spoil sih, tapi yang buatku sangat terkesan adalah tema yang diangkat oleh film ini mengingatkanku pada film Seven (1995) yang dibintangi oleh Brad Pitt. Benang merahnya adalah tentang 7 dosa besar manusia atau yang sering dikenal 7 deadly sins. Can relate?



 

The Matrix (1999)


alamy.com

Secara khusus aku sebutkan film yang pertama saja, karena ide awal di film inilah yang kusukai. Fakta bahwa teknologi menguasai manusia itu bisa dibilang benar adanya. Mungkin terdengar klise, tapi sampai hari ini kuakui aku pun masih berusaha agar teknologi harusnya membantu aku, bukan sebaliknya.

Aku yang menentukan kapan aku membutuhkan teknologi, dan aku tidak mau hidupku berputar-putar di media sosial saja. I need to live my life.

Cusss, trailernyaaa:



 

Baca juga: Kencan Virtual 15 Menit bersama Keanu Reeves

 

 

The Replacements (2000)


agefotostock.com

Film ini film terkocak yang Keanu ada di dalamnya. Tentu saja Keanu bukan jadi komedian di sini. Tetaplah dia berperan sebagai cowok cool yang bikin kesengsem ciwi2.

Tapi sumpah, teman-temannya di film ini sungguh-sungguh menghibur. Mereka adalah sekumpulan orang-orang random yang diundang sebagai pengganti para atlet football Amerika yang sedang demo meminta kenaikan gaji dan fasilitas. Random ini dalam artian yang sebenarnya lho. Kebanyakan dari mereka bukan atlet, cuma berbakat di sesuatu bidang saja. Misalnya ada yang jago lari mengejar pencuri, atau bahkan atlet sumo yang diajak sebagai defender.

Nah setelah dipertemukan, di sinilah konflik film dimulai. Mereka harus saling adaptasi karena cuma punya 4 kesempatan main agar tim mereka bisa menang di final. Kebayang gak, kocak pol!



 

Constantine (2005)


alamy.com

Film adaptasi komik ini bernada sarkas dan tentu saja menggunakan dark comedy sebagai benang merahnya. Bagi penyuka kedua hal ini, film ini memberikan pencerahan dan sarana tertawa yang menggembirakan.

Di sana sini memang banyak kekonyolan yang absurd -yaiyalah wong adaptasi komik- tapi sebenarnya relatable dengan kehidupan kita, manusia. Si tokoh utama yang diperankan Keanu ini adalah digambarkan sebagai seorang yang bisa berkomunikasi sebagai "perantara" dunia sini dan dunia sebelah. Dia sendiri sebenarnya juga bukan seorang malaikat yang tanpa dosa. Dia memiliki masalahnya sendiri untuk menebus kesalahannya di masa lalu.

Adegan favoritku adalah ketika si Constantine memberi jari tengahnya pada Gabriel, sambil terbang ke surga. Aduh itu epik banget sih adegannya!

Yang belum nonton, cus ini trailernya:



 

Destination Wedding (2018)


behindthecurtain.com

Film romantis dengan Keanu di dalamnya adalah salah satu genre film favoritku. Bersanding dengan Winona Ryder, mereka diceritakan sebagai dua orang asing yang bertemu di pernikahan kerabat mereka, di sebuah akhir minggu di luar kota.

Yang awalnya mereka gak rukun, namun karena selalu dipertemukan di berbagai rangkaian acara, mereka jadi bersahabat. Film ini punya banyak dialog yang panjang-panjang. Buat yang gak suka genre drama pasti mati kebosanan.

Tapi buatku, film ini manis sekali. That's how you fall in love with a guy, through conversation. Ecie.

Jeng jeng, ini trailernya:



 

 

Comments

  1. Hi, mba Kartika 😁

    Dari daftar film di atas, saya baru menonton 3 saja (Speed, Matrix sama Destination Wedding) 🀭 by the way, saya pribadi suka Destination Wedding, karena percakapan-percakapan mereka terasa deep πŸ™ˆ jadi serasa diajak menyelami pola pikir mereka yang complex. Dan setuju dengan mba Kartika, that's how we fall in love 😍 hehehehe.

    Ohya, saya jadi penasaran mau menonton The Replacements. Sepertinya kalau dari potongan info yang mba Kartika berikan, terlihat menarik hihihi πŸ˜† terima kasih untuk list-nya mba, lumayan jadi ada tambahan list tontonan saat senggang πŸ˜„πŸ’•

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo juga Mbak Eno,

      Waa makasih yaa sudah mampir membaca! :)

      Tos deh, samaan ya kita suka Destination Wedding hihihi :))

      Iyaa aku itu suka banget film2 yang banyak ngobrol begitu. Aku merasa sering belajar dari dialog2 itu, sambil memuja si penulis skenario kok bisa sih secerdas itu bikin penonton (aku) gak bosan :D

      Itu juga sebabnya aku suka nonton drakor, karena menurut aku mereka sangat detil di skenario. Apalagi budayanya dekat dengan kita jadi berasa sering relate sama diriku, dikit beda sama film barat ya.

      ah jadi ingin membahas ini di blogpost berikutnya deh hahaha

      Yes, the replacements itu pas banget ditonton kala butuh hiburan. aku saja yang nonton bolak-balik (karena punya dvdnya) gak pernah gak ketawa tiap nonton :D

      Delete
  2. Saya waktu remaja dan gadis lajang termasuk penggemar berat Keanu Reeves. πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€
    Senang baca ini karena mengingatkan betapa saya pernah tergila-gila pada doi. Bahkan pernah gunting foto gantengnya dengan tampilan klimis dan kaus putih lalu simpan di dompet. Sekarang foto kecil itu entah ada di mana. 😁😁😁
    2 film terakhir belum saya tonton. Film sebelumnya di urutan paling atas sudah saya tonton tapi lupa judul dan kisahnya. Baca ini diingatkan kembali.

    Oh ya, ada lagi "Sweet November". Wajib tonton itu.

    Apa yang saya suka dari Keanu? Gaya mengangguknya yang menurut saya keren banget. Gemesin, hi hi.

    Duh, sejak kenal drakor, saya jadi kehilangan minat lagi pada doi. Padahal remaja putri tahun 1990-an pasti kepincut pada kegantengan doi.

    Jadi pengen nonton ulang filmnya lagi buat nostalgiaan. 😁😁😁

    ReplyDelete
  3. Wah reuni sesama fans Keanu ini, tos kita ya hahaha

    Kalau aku suka Keanu karena kalau ketawa manis banget, dan hidungnya itu panjang, bagus banget. *langsung ngaca lihat hidung sendiri πŸ˜…

    Sweet November aku gak gitu suka mbak, krn sad ending wkwkwk jaid aku gak masukkan ke daftar.

    Ayolah nonton Keanu lagi biar nostalgia jaman sekolah dulu hihihi

    ReplyDelete
  4. Film Keanu yang paling mengesankan buat saya Devil's Advocate. Film itu diputar pas saya masih SMA kelas 3. Untuk anak SMA, film ini terasa sangat gila. Pesan berikut adegan2nya. Etapi kami nonton sampe berkali - kali. hahaha...
    Film Keanu yang paling geje menurut saya Knock..Knock. Heran deh, Keanu kok mau main film dngan tema gitu. Eh di sini belum dimasukin yang Knock..Knock ya, Mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena knock knock juga bukan favoritku jadi nggak masuk ke list wqwqwq
      Memang ada beberapa film Keanu yg geje banget. Aku juga mikir kok mau2nya Keanu main film begini. Ada lho yg judulnya The Watcher, itu Keanu gak pernah keliatan mukanya, karena dia jadi pembunuh yg misterius. Duh kesel bangettt padahal dibelain datang ke bioskop biar liat mukanya dong hahahaha

      Delete
  5. Paling suka sama kharisma Keanu di John Wick, keren banget emang si Abang Keanu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. John Wick emang keren dan seru ceritanya, tapi bukan genre favoritku wkwkwk

      Delete
  6. Film Lake house yang sama Sandra Bullock itu belum kesebut mbak,, saya suka yang itu padahalπŸ‘πŸ‘πŸ‘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa aku tau yang mereka selisih 2 tahun itu kan? Seneng yaa liat mereka reunian setelah Speed. Tapi aku kurang suka karena khayalan hahaha jadi gak kumasukkan ke list ini πŸ˜‚

      Delete

Post a Comment

Halo, terima kasih sudah membaca. Tinggalkan komentar ya, biar aku bisa balas BW 😊

Popular posts from this blog

Pengalaman Pertama Jadi Komuter di Ibukota. Siapa Takut?!

Tentu Saja Aku Bisa Melakukan Semuanya, Tapi Apakah Aku Mau?

Kecombrang, Pemilik Aroma Segar Dan Rasa Khas Dari Hutan Indonesia