Kencan Virtual 15 Menit Bersama Keanu Reeves

kredit: bing.com/ketika pertama mengenal Keanu di film Speed


Keanu Reeves melelang 15 menit waktunya yang berharga untuk kepentingan amal! Hadiahnya sebuah kencan virtual melalui aplikasi Zoom. Siapapun itu yang beruntung, punya kesempatan ngapain saja selama 15 menit, eksklusif hanya bersama Keanu Reeves. Demi keamanan, disebutkan di situs resminya, Keanu (berasa konco plek banget ya!) bisa membatalkan janji 15 menit itu apabila ada tindakan atau kegiatan yang tidak menyenangkan beliau.

Ini ide yang jenius sekali sih. Sudah bukan rahasia lagi bahwa Keanu sangat in to charity. Dalam suasana pandemi yang khidmat ini, ajakan untuk berbagi kepada sesama dengan hadiah 15 menit nge-Zoom bareng Keanu tentu sangat menggiurkan. Dunia akhirat dapet deh hahaha! Tentu saja ini berlaku buat orang-orang yang berduit ya. Bagi sobat medioker seperti aku, meski ngefan berat sama Keanu sejak dahulu kala, tentu tidak bisa bersaing dengan para sultan sedunia. Catet ya, sedunia lho!

Lelang ini berlangsung hingga 22 Juni 2020 lalu. Kabar terakhir di tanggal 18 Juni angkanya sudah melebihi USD17.500 untuk 15 menit yang ditawarkan. Sampai artikel ini ditulis, belum ada berita siapa gerangan penawar tertinggi yang beruntung memenangkan lelang ini. Aneh juga ya? Atau identitas penawar sengaja dirahasiakan. Hmm, sebuah konspirasi!

Kembali ke penawar tertinggi tadi, ini artinya si penawar bersedia mengeluarkan kocek sebanyak USD1.167 per menit, atau setara dengan Rp16,5 juta per menitnya! Jelas sudah, aku gak mungkin bersaing. Hiks hiks. Yang bisa kulakukan hanyalah berandai-andai. Kira-kira apa yang akan kulakukan jika memenangkan 15 menit bersama Keanu.

Mari kita mulai...

#1 Selayaknya kencan pertama, momen ini harus dipersiapkan dengan seksama. Plis, jangan diingatkan bahwa ini mungkin kencan terakhir~

Tentunya aku harus memastikan bahwa aku sehat walafiat di Hari H. Aku akan tidur cukup di malam sebelumnya. Kalau bisa. Yang ada biasanya perasaan super excited dan akhirnya malah gak bisa tidur. Terlalu tegang untuk menghadapi kenyataan yang terlalu indah ini 😝

Aku membayangkan acaranya itu bakal dihelat di malam hari waktunya Keanu, sekitar jam 8 malam. Jadi di Indonesia waktunya di pagi hari, sekitar jam 8 pagi. Jadi harus banget bangun pagi dengan wajah yang segar dan mata tidak kuyu. Kemungkinan aku tidak akan berselera untuk sarapan. Minum teh hangat aja deh biar perut gak kosong banget.

Oemjii super deg-degan!

Laptop sudah di-charge sejak malam sebelumnya, jadi gak akan ada ceritanya kehabisan batre saat nge-Zoom. Paket data juga harus on ya, jangan sampai di menit-menit maha penting malah disuruh top up sama operator. Tragis!

 

#2 Menyiapkan mental bakal ngobrol dengan Keanu

Fisik boleh siap, tapi yang lebih penting mental, Hyung. Gak kebayang groginya bisa one on one sama Keanu. Sama bos aja kadang suka keserimpet ngomong karena grogi saat presentasi di Zoom. Nah ini sama Keanu lho! Si Neo “The One” dari trilogi Matrix, dan John Wick si pembunuh bayaran.  

Jangan sampe deh, malah bengong tak berkutik di depan layar, atau pingsan karena saking senengnya. Rugi men, cuma 15 menit waktunya. Jangan sampai ada waktu yang terbuang.

 

#3 Menyiapkan daftar pertanyaan yang akan diajukan ke Keanu.

Kapan lagi coba bisa kepoin hidupnya dese? Pertanyaan-pertanyaan yang belum pernah dijawab di interview manapun. Pertanyaan-pertanyaan yang setara dengan pertanyaan Mbak Nana ketika mewawancarai nara sumbernya. 

Nah, ini perlu dipikirkan dengan cermat sih, untung cuma khayalan...

 

#4 Menyiapkan daftar jawaban untuk pertanyaan yang mungkin akan diajukan oleh Keanu.

Sekalinya punya waktu khusus bersama Keanu, aku akan menantangnya untuk mengajukan pertanyaan pada diriku. Boleh dong, kan sudah bayar mahal hahaha!

Keanu boleh mengajukan pertanyaan apa saja. Demi berasa ngedate beneran, tentu harus ada mutualisme dalam 15 menit yang berharga ini. Aku bertanya dia menjawab, aku yang memulai dia yang mengakhiri.

 

#4 Menyiapkan pose terbaik buat screenshot layar.

Tentu saja, momen sekali seumur hidup begini wajib banget diabadikan. Selain buat dipamerin, hmm gak ada lagi sih alasan lainnya, cuma buat pamer aja πŸ˜„

Aku harus memastikan akan berpose menghadap kemana, kemiringan kepala pada derajat berapa, posisi dagu dengan sudut yang bagaimana, agar hasil fotonya maksimal, gak ngeblur, no cabi cabi klab.

Bisa juga nih minta izin Keanu buat virtual photoshoot. Kapan lagi bisa jadi fotografer pribadinya Keanu kan? Jadi gak cuma foto wefie aja yang dipamerin, juga skill motretnya. Asek!


Baca juga: Daftar Film Keanu Reeves yang jadi Favoritku!  

 

Comments

  1. Yawlaaaa mahal bener ituuuu. Siapa ya yg menangin lelang. Ku jadi penasaraaan. Yg di sini cuma bisa mimpi aja ya ehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iyah kak, mari kita lanjut mengkhayalnyaaa

      Delete
  2. aku udah nebak-nebak aja, kirain mbak tika beneran bayar buat ngedate sama Keanu. hoho.. saking groginya, emang menyiapkan senjata seperti sekian pertanyaan dan dandan yg mau dipake emang kudu banget yaa disiapkan. Kaaan, jadi inget jaman-jaman ngedate dulu, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya ini temanya memang halu tingkat dewa mbak.
      namanya juga ngayal yak, kudu lebai mah biar mendalami peran wkwkwk

      Delete

Post a Comment

what do you think? :)

Popular posts from this blog

Parasite (2019), Film Terbaik Pemenang Oscar 2020

Pengalaman Pertama Jadi Komuter di Ibukota. Siapa Takut?!

Tentu Saja Aku Bisa Melakukan Semuanya, Tapi Apakah Aku Mau?