Posts

Showing posts from September, 2019

Berburu diskon tiket kereta di aplikasi KAI Access

Image
Kabar gembira!! Bukan ekstrak durian dalam permen rasa stroberi yaaa hehehe...
Bagi yang belum mengetahui, khusus untuk penumpang Lansia, TNI/Polri, Veteran, dan Wartawan, PT Kereta Api Indonesia memberikan diskon khusus hingga 50%, atau biasa disebut tarif reduksi. Hanya saja, selama ini diskon tidak berlaku untuk pembelian online melalui aplikasi KAI. Jadi kalau mau mendapatkan diskonnya, harus membeli melalui loket secara manual. Harus antri dong, hiks!
Nah, mulai 1 September 2019, layanan pembelian tiket dengan tarif reduksi dapat dilakukan secara online lho!
Buat aku pribadi ini akan sangat sangat membantu dalam hal efisiensi waktu. Aku cukup sering menggunakan transportasi kereta bersama Ibuku. Nah Ibuku ini sudah masuk dalam golongan Lansia karena telah berusia diatas 60 tahun. Horeee udah gak perlu antri-antri lagi sekarang, lalala yeyeye
Dari pihak PT KAI, menurut aku sosialisasinya sudah cukup gencar sih. Aku sendiri memperoleh informasi ini dari berita di TV. Iyes, aku masih no…

Pengalaman pertama jadi komuter di Ibukota. Siapa takut?!

Image
Akhirnya aku menginjakkan kaki di ibukota. Eh bentar lagi udah bukan ibukota ya πŸ˜‹ Tepatnya aku bakal tinggal di Tangerang sih. Sedikit jauh dari Jakarta ya. Jadi urusan transportasi ini super vital buat aku. Seperti kedatanganku minggu lalu. Karena tiket pesawat tidak sedang bersahabat, aku memutuskan naik kereta api. Karena kedatanganku juga di hari kerja, yaitu Jumat, tidak ada yang bisa menjemputku. Zonk. Okeh, mari kita bertualang naik transportasi umum dari Jakarta ke Tangerang. Sejak beberapa hari sebelumnya, aku sudah kepoin bagaimana cara ke Tangerang dari Pasar Senen. Jadi aku merasa cukup percaya diri lah. Semua informasi yang kubutuhkan ada dalam genggaman. Aku siap bertempur 😎 Pada hari H, keretaku turun di Pasar Senen, pukul 08.40. Tepat waktu dong. Menurut informasi yang sudah kuhimpun, dari Pasar Senen aku harus naik KRL tujuan Stasiun Tanah Abang, lalu oper bis shuttle menuju ke Citra Raya. Gampang kan rutenya πŸ˜€Tentu saja lebih gampang lagi naik taksol yaa. Tapi kalo gamp…

Bumi Manusia (2019) : Sudahkah kita lebih maju daripada masa itu?

Image
Sejujurnya, aku belum membaca tetralogi Pulau Buru. Maafkan daku Bung Pram. Janji, habis gini baca semuanya πŸ˜† Tapi melihat ulasan para blogger, menonton trailernya, cukup menggodaku untuk bergegas ke bioskop. Mumpung ada promo diskon Rp15ribu lewat aplikasi hehehe ~pertahankan posisimu sebagai pengabdi diskon, Sis! Oke, fokus, kembali ke film ya. Awalnya, sebelum nonton, aku sedikit meremehkan si Iqbaal sih. Beneran bisa nih lepas dari image Dilan?? Setelah menonton, aku bisa bilang akting Iqbaal bagus banget. Rasanya Dilan lewat deh hahaha Menjadi Minke, Iqbaal berubah menjadi laki-laki Jawa yang cerdas, dewasa, tahu apa yang dia mau, dan memiliki sikap. Gak heran Nyai Ontosoroh langsung merestui Minke bersama Annelis. Satu adegan yang cukup membuatku kaget adalah betapa santainya Nyai Ontosoroh ketika menemukan putrinya bersama Minke. Tapi kemudian aku menyadari. Nyai sangat menghargai perasaan dan keseriusan Minke terhadap putrinya. Nyai sendiri bernasib tidak seberuntung Annelis. Dia ha…

Tentu saja aku bisa melakukan semuanya, tapi apakah aku mau?

Image
Aku seorang perempuan pekerja, seperti kebanyakan perempuan masa kini. Bekerja penuh waktu sebagai karyawan, dan juga seorang freelance di dibidang tulis menulis. Untungnya aku belum menikah dan punya anak. Jadi belum direpotkan dengan urusan tetek bengek rumah tangga 😊
Bisa dibilang aku perempuan yang mandiri. Aku bisa menghidupi diriku sendiri, tidak lagi merepotkan orang tua, bahkan bisa membantu ekonomi keluarga.
Aku bisa melakukan pekerjaan rumah tangga. Memasak menu sederhana, dan bersih-bersih rumah.
Aku juga bisa memperbaiki gagang pintu yang rusak, atau masalah pertukangan yang sederhana.
Aku cukup lihai dalam hal bersolek. Untuk kegiatan sehari-hari gak perlu lah ya menyewa MUA hehehe

Perawatan kendaraan yang sederhana juga bisa lah sedikit-sedikit.
Intinya, aku bisa melakukan semuanya. Pekerjaan-pekerjaan sederhana yang biasa dikerjakan para laki-laki dan perempuan.
Tapi apakah aku mau melakukannya?
Tidak.
Hehe
Kenapa?
Hayati lelah, Bang.
Aku tidak bermaksud mengindahkan perjuangan…