Kubu Kak Dudung Villas Jimbaran, Pilihan Romantis Berlibur di Bali

Akhir tahun 2019 kemarin, kami sekeluarga ber-roadtrip ria dari Tangerang ke Pulau Bali. Sambil mencicipi tol trans Jawa (telat beut yaa hahaha), kami sempat mampir ke beberapa tempat di Jawa Tengah dan Jawa Timur, sebelum akhirnya mendarat di Pulau Bali.

Berbeda dengan liburan biasanya, kali ini kami tidak menginap di daerah pantai Kuta, melainkan meneruskan ke selatan, ke daerah pantai Jimbaran. Jadi ini adalah kali pertama buat kami ke daerah Jimbaran. Biar ganti suasana aja sih, gerah juga melihat daerah Kuta yang ramai pake banget, apalagi menjelang pergantian tahun begini.

Perjalanan ke Jimbaran

Dari pelabuhan Gilimanuk ke Jimbaran secara teori akan memakan waktu sekitar 4 jam. Kami memulai perjalanan sekitar jam 4 sore. Kenyataannya, jalan cukup ramai bahkan padat. Sesuai motto roadtrip, kami berkendara santai saja sambil menikmati pemandangan. Menjelang magrib, kami bahkan belum menginjak setengah perjalanan hehehe.
Supaya tidak bikin galau pihak hotel, kami mengabari akan datang terlambat. Ternyata penginapannya memang buka 24 jam kok. Lega deh, jadi kami tidak perlu terburu-buru dan sempat cari makan malam dulu.
Yang mengesankan dari perjalanan ke Jimbaran adalah jalan rayanya mulus pake banget. Tidak sekalipun kami temui jalan rusak atau bergelombang. Perjalanan nyaman dan lancar. Lalu lintas cukup ramai karena berbarengan dengan truk dan bis. Tidak heran sih, karena jalur yang kami lalui memang jalur utama dari Gilimanuk ke Denpasar.
Seminggu sebelumnya kami sudah memesan penginapan di Jimbaran lewat aplikasi. Kami sengaja memilih penginapan dengan suasana villa, yang bernuansa alami dan lebih tenang, cocok buat keluarga, dekat pantai, dan tentu saja harganya bersahabat. Jadi begitu mendarat di pelabuhan Gilimanuk, kami langsung menuju Kubu Kak Dudung Villas Jimbaran.

Kesan pertama tentang Kubu Kak Dudung Villas
Kami tiba di villa sekitar jam 10 malam. Meskipun letaknya di dekat keramaian kota, terasa juga lho atmosfer villanya. Kami disambut dengan welcome drink berupa jus jeruk. Wah menyenangkan sekali, langsung hilang ngantuk dan capeknya!
Proses check in berlangsung di dekat restoran, yang menghadap ke kolam renang. Sayangnya suasana gelap jadi belum terbayang bagaimana kondisi sesungguhnya. Setelah proses check in selesai, kami diantarkan ke kamar masing-masing. Yap, disini tidak tersedia family room, jadi kami menggunakan 2 kamar/villa.
Memasuki area villa, aku terpesona dengan suasana romantisnya.

Suasana villa dari traveloka.com

Syahdu sekali bukan. Andai saja datangnya gak kemalaman bisa nih, duduk-duduk dan bersantai sambil makan di teras villa.

Begitu masuk kamar, wah kamarnya idaman banget. Interior kamar yang menggunakan kayu dan bambu memberikan kesan alami dan tradisional di kamar. Kontras dengan furnitur yang modern, malahan memberikan sentuhan yang unik. Penerangan yang lembut semakin menambah suasana romantis. Aku rasa villa ini lebih cocok buat pasangan romantis. Sayang banget kalau atmosfer redup dan lembut begini cuma buat keluarga atau teman-teman hehehe.

Suasana kamar dari traveloka.com

Kamar mandinya legaaaa. Aku selalu suka kamar mandi yang besar, dengan area kering dan basah. Jadi acara mandi semakin menyenangkan. Villa ini benar-benar seperti bayanganku untuk kamarku di rumah masa depan nanti, cieee. Setelah bersih-bersih, kami pun langsung jatuh tertidur.

Kamar mandinya luas dari traveloka.com

Pagi di Kubu Kak Dudung Villas
Begitu matahari mulai keluar, aku segera keluar dari kamar. Selain mau jalan-jalan menikmati suasana sekitar villa, aku juga mau nyetok foto-foto buat konten. Rencananya pagi ini setelah sarapan mau mandi-mandi ke pantai, yang jaraknya cuma 1 km dari hotel.
Aku menuju ke bagian depan villa. Ya ampun, cantiknya villa ini. Konsepnya betulan kembali ke alam dengan aneka tanaman yang menyerupai hutan-hutan kecil. Aku langsung berkhayal kalau punya lahan yang cukup luas, bisalah disulap menjadi penginapan kekinian yang instagramable sepeti ini.

Papan nama Kubu Kak Dudung Villas dari instagram.com/sellypadi

Tampak depan kamar
Pintu masuk ke area villa

Puas berfoto-foto, aku beranjak ke restoran. Meja dan kursi disusun rapi menghadap ke kolam renang. Terbayang ya suasana pagi begini sarapan dengan pemandangan adem dari kolam dan tanaman-tanaman hijau.

Suasana restoran dari sisi kolam renang

Karena aku suka banget dengan atmosfernya, aku sempat merekam suasana restoran dan kolam renang.

Pilihan menu buat sarapan cuma ada tiga, nasi goreng, mie goreng, dan roti bakar dan telur. Karena lidahku yang Indonesia banget, aku memilih nasi goreng, sedangkan Ibuku memilih mie goreng. Untuk minumnya tersedia prasmanan, dengan pilihan jus jeruk, air putih, teh dan kopi. Masing-masing menu sudah termasuk buah-buahan seperti semangka, melon, dan nanas.

penampakan nasi goreng

penampakan mie goreng

Selesai sarapan, kami bergegas ke pantai untuk bermain-main. Sayangnya waktu membuat kami tidak bisa berlama-lama di Kubu Kak Dudung Villas, karena rute berikutnya kami harus menuju ke Ubud. Secara keseluruhan, menginap di Kubu Kak Dudung Villas sangat memuaskan. Suasana alam dan menenangkannya betul-betul terasa. Dengan fasilitas kamar yang mewah dan bersih, mendapat sarapan yang enak, bli-bli staf villa yang ramah dan sangat sigap membantu, menurut aku sangat sesuai dengan harga yang kami bayarkan.
Untuk informasi selengkapnya bisa mengunjungi web resminya atau akun IGnya lho. Apabila sedang berlibur ke Jimbaran, bisa banget deh mencoba menginap di sini. Nanti ya, setelah musim corona ini mereda 😉

Comments

1. Itu nyaman banget ya, Mba Seandainya tidak sedang masa wabah begini, Mau juga deh menginap kesini. apalagi reviewnya bagus dari Mba Kartika. Saya kalau cari penginapan memang yang suasannya nyaman begini.

Replies
    1. Iya Mbak, sudah rindu sekali jalan-jalan, memasuki minggu ke 5 sudah mulai gliyeng, spaneng, dan resah gundah gulana hahaha. Doaku semoga pandemi ini segera berakhir. Gak muluk-muluk kok, cuma ingin naik kereta saja ke kota sebelah :D

Delete
  2. Ah Bali, saya jadi kangen pulang. Emang surga penginapan banget nih, segala macam tipe ada. Menarik, saya pernah menginap di konsep penginapan serupa di Bali. Kubu Kak Dudung ini recommended buat yg mau lama stay di Jimbaran, Uluwatu, Nusa Dua, dan sekitarnya.

Replies
    1. Banget, ini favorit banget Mbak. Meski unpaid pomote, tapi aku tidak keberatan untuk share di sini.

*Ini ceritanya kangen liburan Mbak, lalu dapat foto-foto lama yang belum dipost di blog hehehe

Delete
  3. Coba aja masa pandemi ini berakhir mba.. duh semangat traveling tak terbendung lagi.. hiksss
    Note pake banget ini villanya kubu kak Dudung. Jadi pilihan pertama kali main ke Jimbaran

Replies
    1. Rasa-rasanya aku tidak sendiri yaaa, semua kangen liburan. Sudah mulai notok ini rasa kangen liburannya, selama 5 minggu gak kemana-mana hikss.

Aminnn, semoga segera berakhir yaaa pandemi ini. Lalu, kita liburan lagiiiii

Delete
  4. Wah huhuhuh... lihat ini semakin membuat saya nangis di pojokan, Mbak Kartika. Soalnya belum pernah ke Bali hahaha. Dan ini tempatnya memang keren sekali ya, Mbak. Makanya tidak heran kalau Bali itu surganya wisata. Keren ceritanya Mbak kartika. Semoga segera bisa lburan ke sana. Aamin.

Replies
    1. Aminnnnn, iyaa berasa banget ya Mas, karena isi blog kita kebanyakan jalan-jalan. Sudahlah gak bisa liburan, gak punya konten juga hahaha. Tos lah kita!

Delete
  5. wuih asli bikin mupeng vilanya, udah gitu fasilitas kamar mandinya ternyata modern punya

1. Yoi Bang, super duper kangen ini jalan-jalan lagiii

Delete
  6. keren ya mbak, vilanya. apalagi kalau malam wah syahdu banget. Fasilitas lengkap pula. Dan ini traveling akhir tahun sebelum pandemi ya. Bersyukur ya bisa traveling sebelum karantina. Wah, aku jadi mupeng karena setahun terakhir belum pernah traveling, huhu

Replies
    1. Iya mbak, ini ceritanya posting liburan yang tertunda hahaha ada untungnya juga sifat menunda-nundaku :P

Delete
  7. Semoga pas maen ke Jimbaran setelah pandemik ini bisa cobain villa nya. Unik sih bentuk kamarnya. Jadi kerasan malah lihatnya.

Replies
    1. Iyaaa, gemez banget ya. Kayaknya belakangan banyak sih yang pakai konsep ala2 igloo begini kamar/villanya. Waktu ke Ciletuh juga nemu beginian.

Delete
  8. ya ampun vilanya nyaman dan bagus banget...secara klo ke Bali nginepnya bolak balik di Kuta..hrs di coba nih vila di Jimbaran..keren banget bnyk spot untyk foto hehe

Replies
    1. Kuta terlalu mainstream bukan? Rame banget! Tapi tetap sih, sebagai penutup lliburan di Bali, kami mampir Kuta kok. Unforgettable :)

Delete
  9. Rindu liburan, apalagi lihat suasana penginapan yang asri begini. Villanya terlihat traditional tapi nyaman banget dan indah. Cocok nih buat yang mau hanimoon. Buat keluarga juga cocok dan aman buat anak-anak

Replies
    1. Romantis banget Mbak, cocok deh buat pasangan. Aku juga terinspirasi banget ingin punya kamar begitu :D

Delete
  10. Aku ngekos setahun di kawasan Jimbaran saat kuliah di Univ Udaynaa, tahun 1994...lama ya..kwkwk, saat itu Jimbaran beneran sepii, tempat jin buang anak dibilangnya. Maka tahun berikutnya aku pilih pindah kos ke Denpasar dan ke kampus Jimbaran naik bis/bemo kampus saja.
    Eh 2018 aku ke Bali lagi, Jimbaran dah berubah 360 derajat. Jadi nyesel ga nginep di daerah sini..Lain kali ke Bali bisa nih nginepnya di Kak dudung Villas Jimbaran aja

Replies
    1. Iya sih Mbak, waktu jalan-jalan di seputar Jimbaran, sepertinya memang daerah bukaan baru ya. Macam kota baru begitu. Rame tapi masih nyaman dan gak macet.

Delete
  11. Wah senangnya bisa roadtrip, ke Bali euy hehehehe. Semoga aku juga bisa ke sana. Btw Kubu Kak Dudung Villas ini kelihatan nyaman banget sama masih seger gitu ya, enak buat honeymoon atau sekedar melepas lelah dari hiruk pikuk kota ya.

Replies
    1. iya bahkan tagline-nya hidden paradise lho.. memang sangat menyenangkan di sini atmosfernya

Delete
  12. Ikhhhh villanya bagus banget Kak. Apalagi suasananya bener-bener romantis. Kok aku jadi pengen honeymoon ke sana ya rasanya. Aduh semoga virus corona ini ceper pergi. Biar bisa jalan-jalan lagi. Kangen dengan kebebasan ya

Replies
    1. Kangen bangetttttttt huhuhu sudah 5 minggu di rumah aja rasanya pengen langsung ke bulan aja deh pas corona selesai hahaha

Delete
  13. Haduhh,,, kapan wabah ini berlalu ya. Biar bisa jalan-jalan lagi. Keren lho villa ini mbak. Sederhana tapi kesan nature nya dapet.

Replies
    1. Alamakkkk romantic kali tempatnya cocok buat tempat refreshing keluarga atau bulan madu. Semoga bisa ke sana juga. Aamiin.

Delete
    2. Aku juga paling terkesan dengan suasana ademnya itu. Tapi kemana2 ga jauh. Jadi dapet semuanya

3. Iya kak Kurnia, cucok buat liburan romantis. Bisa jalan kaki juga ke pantai. Uhuy

14. jadi kangen staycation atau liburan huhu btw villanya bagus banget, asri dan menenangkaan

Replies
    1. Kangen banget mbak. Pengen ke pantai, minum es degan, goleran sambil baca buku, lalu cipak cipuk main air sepuasnya. Hemm

Delete
  15. Saya sih terkesan banget pas lihat kamarnya k, bagus dan cozy banget yaah. Jadi pengen cobain kapan-kapan, harganya terjangkau ya k? lumayan nih buat rekomendasi yang bingung kalo lagi ke Jimbaran.

1. Recommended banget Kak, buat harga terkini bisa langsung ke aplikasi saja

Delete
  16. Viewnya ala-ala dan Keren banget, pasti betah kalo lama-lama di sini. Thanks rekomendasinya kak, bisa nih kalo mau ke Bali

Replies
    1. Banget! Suasana tenang, jauh dari keramaian. Tapi dekat pantai juga.

17. wuah aku kira kubu yang dimaksud ini geng, ternyata bukan toh, haha
    asri banget ya tempatnya
    bisa nih buat nginep semingguan di sana
    refreshing dari penatnya kerjaan hoho

Replies
    1. Nah, maunya begitu kak, minimal 2 malam deh, biar puas eksplor juga di Jimbaran.

Delete
  18. aku ngelewatin doang sih lokasi ini kemaren, mau mampir gak sempat. ternyata begini viewnya

Replies
    1. Suasananya adem, tenang, bisa banget buat rilkes. Buat yang liburan suka mager, cocok lah ini hehe

Delete
  19. Auto kangen Bali lihat post ini. Semoga corona segera berlalu, biar bisa jalan jalan lagi. Udah mrnahan rindu biar bisa kemana mana hehehe

ReplyDelete
  20. Waduh,auto bikin ngilerrr liat view dan kondisi villa nya yang cozy.
    Semoga someday bisa main ke Jimbaran deh aq

1. Iyaaa, pastikan mampir sini kak. Bli nya juga baik-baik bangett

Delete
  21. Vilanya bagus banget, deh. Kalau ke Bali nanti pengin ah nginep di sini. Semoga kesampaian :D