[REVIEW BUKU] The Unknown Errors of Our Lives by Chitra Banerjee Divakaruni

instagram.com/sellypadi


DATA BUKU

Judul: The Unknown Errors of Our Lives (Kesalahan-kesalahan yang Tidak Diketahui dalam Hidup Kita)

Penulis: Chitra Banerjee Divakaruni, 2005

Alih bahasa: Gita Yuliani K., 2010

ISBN: 978-979-22-5368-9, 264 hlm, 20 cm

Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama

 

REVIEW BUKU

Buku ini adalah kumpulan cerita pendek yang membawaku melanglang buana sebagai imigran India di benua Amerika. Hampir semuanya berlatar di Amerika, meski sebagian juga sempat menceritakan kisah-kisah di daerah asal di India.

Tidak ada benang merah khusus sebagai penyambung di antara satu cerita dengan cerita berikutnya. Seperti judulnya, cerita-cerita di buku ini bisa terjadi pada siapa saja. Membisikkan segala pertanyaan, ungkapan, sentilan, sindiran, komentar, cemoohan, bahkan pujian yang mungkin kita sembunyikan rapat-rapat, tanpa pernah merasa perlu diungkapkan. Kata-kata yang cukup kejam, kasar, tidak berperasaan, yang aku yakin ada di setiap hati kita semua, hehehe.

Tapi tenang, tidak ada yang tahu. Cukup penulis dan pembaca yang tahu πŸ˜‰

Ini adalah buku kedua dari penulis, Chitra Banerjee Divakaruni, yang aku baca. Sebelumnya aku sudah membaca Sister of My Heart. Mengesankan! (Meski belum aku buat reviewnya!)

Seperti biasa, sang penulis membawa pembacanya untuk menyelami kebiasaan dan berkenalan dengan budaya India. Gaya berpakaian, berbicara, memasak makanan, tradisi keluarga, hingga bagaimana mereka jatuh cinta. Ah, selain menyukai film-filmnya, rupanya aku juga menikmati banyak karya dari penulis India. 


Baca juga: Mengenang Sapardi Djoko Damono, 19 Juli 2020

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Pertama Jadi Komuter di Ibukota. Siapa Takut?!

Tentu Saja Aku Bisa Melakukan Semuanya, Tapi Apakah Aku Mau?

Kecombrang, Pemilik Aroma Segar Dan Rasa Khas Dari Hutan Indonesia