Jenuh tanpa Mengeluh :)

 




Seperti tahun-tahun sebelumnya, komunitas Blogger Perempuan membuat event tantangan menulis blog selama 30 hari. Sebenarnya sewruuu sekali inih, tapi karena tersita kesibukan yang lain, aku nggak ikutan dulu tahun ini. Tapiiii kok ada beberapa tema yang menarik yhaa~

Seperti tema yang satu ini: Sumber inspirasi saat jenuh.

Konon katanya, menjadi penulis sama saja seperti profesi lainnya. Kita tidak bisa bekerja menunggu mood datang. Kita tidak boleh menulis hanya dengan menunggu inspirasi datang. Justru tugas kitalah untuk mencari ide-ide baru yang segar, apapun caranya.

Aku sepakat sih soal ini. Repot banget kan ya kalau bekerja mengikuti mood. Mau jadi pegawai kantoran atau pekerja bebas, waktunya kerja ya harus kerja. Ya kali duit turun dari langit πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Nah, kembali ke tema tadi, aku ingin berbagi pengalaman mencari sumber inspirasi saat jenuh melanda. Bahasa kerennya: ga iso mikir maneh, wayahe mlaku-mlaku.

Yes, cara paling manjur buatku adalah jalan-jalan. Kegiatan jalan-jalan ini nggak rumit kok. Nggak perlu yang jauh dan mahal juga, apalagi masih pandemi begini.

Sekadar muterin komplek rumah aja sudah seneng banget. Ditambah mampir ke minimarket membeli sesuatu yang menyenangkan, juga bisa. Atau jauh sedikit, keluar komplek, muter-muter untuk cari pemandangan yang berbeda.

Atau misalnya pulang kerja, sengaja cari rute yang berbeda pulang ke rumah, biar nggak ngebosenin, gaes.

Intinya mah, cari suasana baru aja. Entah nanti melihat ada gedung yang baru dibangun, atau jalan yang tadinya bagus jadi gronjalan, atau apalah yang berbeda dari rutinitas biasanya. Dengan keluar dari rutinitas, dijamin bikin segar mata dan pikiran. Apalagi kalau bisa menikmati angin semilir di sore hari menjelang senja, itu nikmat banget gak sih πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡

Jadi, apa cerita teman-teman untuk mengobati rasa jenuh?


Baca juga: Terima Kasih Blood4Life, Terima Kasih Pendonor Baik

 

Comments

  1. hai mbak.. aku kalo jenuh biasanya sih tidur, atau maen hape. sering juga makan makanan yg aku suka hahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha bisa juga sih ini, Do. Kalo aku sih banyak makan kalo lagi sedih LOL, karena makanan tidak pernah mengecewakan. Betul begitu? Hahahaha

      Delete
  2. Jalan-jalan emang bisa ngilangin jenuh dan bisa munculin ide-ide baru Kak.
    Nggak harus jauh-jauh karena ada banyak ide di sekitar kita kok.

    Tapi karena blog ku tentang perjalanan dan wisata, jadi harus jalan-jalan dulu sih baru ada konten. 🀣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha tos deh Mas, nasib blog-ku ini juga tadinya traveling blog. Sejak pandemi harus puter otak bikin konten deh *0*

      Delete

  3. Saya kalau jenuh ya, ambil sepeda montor terus tancap gas menuju area persawahan apalagi sekarang area persawahan saya sebagian disulap jadi taman bunga matahari cantik tur gratis pula .

    Jadi ditaman tersebut saya bisa foto selfie , atau kadang makan bekel dari rumah sambil hirup udara segar lihat burung berterbangan kesans kemari , lihat orang lewat lalu lalang meski tak tentu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ini seru banget yak. Berasa piknik tipis2 yaa,, apalagi kalo suasananya mendukung, angin sepoi2, nggak panas, lalu ada jualan pentol yang lewat, nyamnyamnyam

      Delete
  4. Untuk mengobati rasa jenuh ya...hmm, nonton bola di Youtube kali.

    Tergantung mood juga sih, kalo lagi pengen baca ya baca, kalau lagi pengen nulis ya nulis. Nggak terlalu mengekang diri sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nonton bola lumayan juga ya Mas, minimal 90 menit ya. Kadang mata ini udh capek bgt, liat hp, nonton di hp, baca di hp, hahaha jadi pengennya jalan2 aja udah πŸ˜†

      Delete

Post a Comment

Halo, terima kasih sudah membaca. Tinggalkan komentar ya, biar aku bisa balas BW 😊

Popular posts from this blog

Tentu Saja Aku Bisa Melakukan Semuanya, Tapi Apakah Aku Mau?

Kamu di Tim Waze atau Google Maps?

Pengalaman Pertama Jadi Komuter di Ibukota. Siapa Takut?!