Dompet kedua, ketiga, keempat


https://www.instagram.com/sellypadi/


Kalau dulu, seneng banget tetiba nemu uang di kantong celana, di kantong tas, atau di dompet krincingan (dompet untuk menaruh koin). Sekarang bahagia itu ketika nemu masih punya saldo di dompet digital 😍😍😍

Yak, mengikuti perkembangan jaman, uang pun berpindah ke dompet digital. Aplikasi ini itu untuk belanja dan bayar tagihan. I know, banyak banget aplikasi sejenis. Setelah survei dan praktik, akhirnya aku memilih 3 diantaranya.

1.       OVO

Ini aplikasi pertama yang kugunakan. Awalnya karena gedung tempatku nge-gym menggunakan parkir berbayar dengan OVO. Promonya hanya 1 rupiah!!! Sebagai anggota geng hematos, promo ini tidak bisa dilewatkan begitu saja! Toh aku tetap harus bayar parkir paling tidak seminggu 3x. Dengan menggunakan OVO, bisa dihitung berapa penghematan yang bisa kudapat. Saat ini promo parkir 1 rupiah sudah tidak ada, diganti dengan cash back 30%.

Cash back di OVO berupa poin, yang diperoleh dari belanja dan bayar tagihan. Poinnya juga bisa digunakan untuk belanja dan bayar tagihan lagi! Khusus pengguna First Media, cash back nya dobel-dobel. Untuk biaya admin top up dari BCA dan Mandiri juga gratis lho.


Jadi OVO masih aku pertahankan, karena aku nasabah BCA (biaya admin top up gratis), membayar First Media (dapat cash back dobel-dobel), dan banyak mal yang bekerja sama dengan OVO (untuk belanja dan parkir).


2.       Go-pay

Sebenarnya aku bukan gojek-er. Sekalipun belum pernah menggunakan jasa gojek. Tapi aku tergiur oleh promo cash backnya.


Aku lebih menyukai cash back daripada diskon, karena jarang jajan akutu anaknya (ingat diet!). Cash back bisa digunakan lagi, lagi dan lagi. Mungkin bisa jadi jajan juga ya, tapi kan ada perasaan dapat duit, meski semu hahaha.


Beberapa kali Go-pay punya promo cash back yang ngehits untuk bayar tagihan. Jadilah aku bayar-bayar tagihan dengan Go-pay, dapat cash back, lalu cash backnya aku pakai buat bayar tagihan lagi. Lumayan, hemat disektor uang tunai!


Satu lagi, Go-pay bekerja sama dengan Alfamart. Sebagai anak Alfamart, ini juga dobel untung buat aku. Belanja di Alfamart dengan Go-pay, dapat cash back lagi. Ah, bahagianya!


3.       Dana

Dompet digital ini termasuk baru, dan langsung ngehits karena bekerja sama dengan jaringan bioskop. Promo beli tiket 1 gratis 1, tiket kedua diskon 50%, cukup membuatku tergiur karena AKU SUKA SEKALI NONTON BIOSKOP.


Oiya Dana juga berafiliasi dengan Buka Lapak, yang sering promo cash back bayar tagihan juga! Jadilah, Dana tetap aku pertahankan.


Seperti semua kemudahan teknologi, tentu tidak semua bermanfaat. Pintar-pintar saja memilah dan memilih yang sesuai dengan kebutuhan. Begitu juga dengan aplikasi fintech ini. Sudah banyak pilihan, banyak promo pula. Tidak jarang kita tergoda sekali, lalu tidak pernah dipake lagi. Padahal, setahu aku, setelah top up, tidak pernah ada menu down up. Hahaha. Sedih kan.
Survei, survei dan survei. Itulah kunci ketika ada banyak pilihan. Jangan malas ya 😃

Sharing dong, kamu pakai aplikasi yang mana nih?















                                     

Comments

  1. Gopay donk kakaaak.. hahaha.. Belum pernah pake OVO. Gopay dan Cash masih aman buat saya. 😂😂😂😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gopay ya, toss deh hahaha... semua kembali ke kebutuhan dan preference kok, jangan sekedar ikut-ikutan saja :)

      Delete

Post a Comment

what do you think? :)

Popular Posts