Posts

Menyambut hari tua dengan memiiliki asuransi berbalut investasi

Image
Sebagai tukang jalan-jalan, pengennya sih bisa jalan-jalan terus sampai tua ya. Makanya sejak sekarang aku selalu jaga kesehatan, rajin olahraga, dan memiliki asuransi berbalut investasi. Asuransi berbalut investasi?

Yes. Sudah tahu kan kalau salah satu instrumen untuk meminimalisir risiko di masa depan adalah dengan asuransi. Kita mengumpulkan sedikit demi sedikit dana untuk kebutuhan di masa depan. Nah, jika dapat digabungkan dengan investasi, akan sangat optimal manfaatnya di masa depan. Sementara dana kita belum digunakan, dana kita akan diputar dengan diinvestasikan ke berbagai platform investasi.

Bagaimana caranya? Cara paling mudah dan cerdas adalah dengan memilih produk asuransi yang terpercaya yaitu Sequis.

Sequis baru saja meluncurkan 5 (lima) program proteksi dan investasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kita : 1.SequislinQ Protector Plus

Investasi mulai dari sekarang dengan SequislinQ Protector Plus, yang menawarkan perlindungan jiwa sekaligus memberikan manfaat investa…

Kim Ji-young adalah kita, dari Kim Ji-young, Born 1982 --- Spoiler Alert!

Image
Kim Ji-young, seorang ibu rumah tangga usia 30an, dengan satu anak balita. Tinggal di sebuah apartemen kelas menengah, kesehariannya mengurus suami, anak, dan rumahnya. Suaminya bukanlah laki-laki yang cuek dan tidak mau tahu dengan urusan anak dan rumah tangga. Justru diceritakan suaminya sangat membantu dan pengertian dengan pulang cepat dari kantor.

Itulah gambaran yang aku dapat selama 10 menit pertama film. Singkatnya, di permukaan, hidupnya tidak ada masalah. Masalah ekonomi tidak ada. Kekerasan dalam rumah tangga juga tidak ada, suaminya malah kelihatan sayang banget dengannya. Anaknya sehat, tidak kurang suatu apa. Tapi yang tampak nyata adalah, Ji-young terlihat kelelahan, dan tidak bahagia. 



Ada apa dengan Kim Ji-young?
Di sepanjang film, dijelaskan latar belakang kehidupan Kim Ji-young. Masa kecilnya, interaksi di keluarganya, karir profesionalnya, dan yang terkini, hubungannya dengan suami dan keluarga mertuanya.
Yang dapat aku simpulkan adalah Kim Ji-young merasa dirinya b…

Snorkeling di Rumah Apung Bangsring, penutup liburan di Banyuwangi

Image
Pagi hari sesampainya di Banyuwangi, kami langsung menuju Rumah Apung Bangsring Banyuwangi. Sebenarnya ada beberapa spot untuk snorkeling dan diving, karena garis pantainya sama. Ada juga yang masuk dari Pantai Grand Watudodol. Kalau kali ini kami memilih masuk dari Wisata Rumah Apung Bangsring. Ini adalah rekomendasi dari pengemudi mobil sewaan kami. Yuks mariiii... Setelah parkir, kami langsung disambut oleh mas-mas pemandunya. Kami diberi pilihan mau snorkeling atau diving. Karena kami semua adalah pemula, jadi ramai-ramai pilih snorkeling saja. Sejujurnya ini kali pertamaku snorkeling, jadi super deg-degan. Apalagi denger-denger ada penangkaran hiu juga di sana. Semakin deg-degan deh 😜 Tapi berusaha ku tepis dengan kenyataan bahwa, di antara kami berlima, hanya satu orang yang sudah pernah snorkeling. Jadi santai lah, banyak temannya 😎 Setelah briefing singkat dari masnya, kami dibagikan peralatan snorkeling. Harga sewa peralatan standar ya, per orangnya Rp50ribu. Kemudian kami…

Kali kedua ke Ijen Banyuwangi, membalas dendam kegagalan pertama

Image
Untuk membayar dendam kegagalan sebelumnya ~ ceritanya di sini ~ kami naik lagi ke Ijen beberapa bulan kemudian. Dengan niat yang mulia, persiapan yang lebih oke, itinerary yang lebih masuk akal, kami berangkat ke Banyuwangi. Kali ini cuma 2 tujuan, ke Ijen dan Bangsring.
Tadinya aku sudah ogah-ogahan ke Ijen. Hah, mengulang kembali naik gunung?? Another heroic act??!!
Ketika akhirnya gagal kemarin, aku udah males aja disuruh mengulangi lagi. Sudah kuterima takdirku sebagai anak pantai sejati. Capek bangetttt naik gunung ituuu huaaa, emoh emoh emoh.
Tapi temenku ngomporin, “Nanggung amat gak muncak. Trus kamu mau cerita apa di blog kalo ga sampai puncak?” Hmmm kalau sudah menyinggung konten, nuraniku terketuk. Demi konten apa sih yang nggak kan? Hahaha
Baiklah, ayo kita berangkat. Supaya menghibur diriku yang bersedia nekat kedua kalinya ini, diputuskan untuk ke Bangsring, main snorkeling. Anak pantai tetap hepi, cuy 😎
Selesai bersnorkeling ria di Rumah Apung Bangsring, kami cek in di …

Kawah Ijen Banyuwangi, kali pertama ku naik gunung

Image
Melanjutkan petualangan di Pulau Merahsebelumnya, setelah puas menikmati sunset, kami melanjutkan perjalanan ke Ijen. Di jalan kami sempatkan untuk makan malam dan mandi-mandi. Tanpa istirahat, lanjot terusss.
Sedikit flash back ya. Sebagai anak pantai, naik gunung bukanlah salah satu cita-cita luhurku. Beberapa kali diajak teman ke Ranu Kumbolo di Semeru, atau ke Cikunir di Dataran Tinggi Dieng, masih belum menggerakkan hatiku.
Aku pernah naik ke Bromo. Tapi ini tidak aku perhitungkan naik gunung ya, karena ke sana itu cukup mudah. Naik mobil, oper naik kuda, kemudian naik tangga, voila, sampai deh di puncak 😋
Naik gunung itu menurutku gak gampang. Butuh persiapan fisik dan mental. Dan aku sadar diri banget, secara fisik aku tidak prima. Takutnya malah merepotkan teman seperjalanan hehehe. Lagipula sejak dulu aku memang kurang suka kegiatan alam ke tempat yang dingin seperti kemping atau gunung. Aku lebih suka ke pantai, panas-panasan dan main air.
Kenapa akhirnya aku mau naik ke Ijen…

Pulau Merah, Berlibur ke Banyuwangi Episode Kedua

Image
Melanjutkan postingan sebelumnya tentang liburan ke Banyuwangi episode pertama yaitu ke Teluk Hijau, kami melanjutkan perjalanan ke Pulau Merah untuk menikmati sunset. Pulau Merah juga merupakan pantai selatan, kurang lebih 1 jam perjalanan dari Teluk Hijau. Sama halnya ketika ke Teluk Hijau, sepanjang perjalanan kami juga bertemu penjual buah naga. Benar-benar sedang di puncak musimnya. Kalau gak ingat susah bawanya, rasanya pengen borong-borong lagi. Dan temanku yang cowok sudah melirik kejam hahaha
Ciri utama Pulau Merah adalah ada sebuah bukit, dengan tanah yang merah, namun tanahnya yang merah tertutup vegetasi hijau. Letaknya tidak jauh dari pantai. Jika sedang surut, pengunjung bisa jalan kaki ke bukit itu lho. Kalau sedang pasang, kita bisa menyewa perahu untuk mengelilingi bukit.



Pantainya landai, pasirnya bersih, ombaknya cukup besar. Karena sudah sore, tidak banyak yang berenang. Ada beberapa yang main surfing. Kabarnya pernah juga diadakan kompetisi surfing internasional dis…

Liburan ke Banyuwangi, Teluk Hijau menjadi episode pertama

Image
Beberapa tahun belakangan, Banyuwangi menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Jawa Timur.
Termasuk aku dan kawan-kawan, kami ingin sekali mengunjungi Kawah Ijen, Baluran, Pulau Merah, Teluk Hijau, dan Plengkung G Island. Namun karena waktu yang mepet -cuma 2 hari- tentu saja karena cuti yang terbatas, terpaksa kami harus memilih.
Akhirnya diputuskan kami hanya akan mengunjungi Teluk Hijau, Pulau Merah, dan Kawah Ijen. Nama kerennya Banyuwangi part 1 hehehe Serius ini, kita buat WAG dengan nama tersebut :D
Setelah mencari-cari tiket, penginapan, dan persewaan mobil, kami berempat memutuskan untuk berangkat menggunakan kereta, Jumat malam sepulang kantor. Senin malam sudah kembali ke rumah, horee sempat istirahat.
Karena kami penganut bekeper, kami membuat itinerary sendiri. Comot sana sini sih hehe, konsultasi juga sama si Bapak dari persewaan mobil. Mempertimbangkan jarak dan waktu, begini lah itineray kami.



Kami berangkat hari Jumat malam dengan kereta, sampai di Banyuwangi sebelum…